Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

6 Artis Indonesia Dibesarkan Orang Tua Beda Agama, Ada Naysilla

Kamis 25 Nov 2021 10:29 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Artis Beda Agama: Naysilla Mirdad.

Artis Beda Agama: Naysilla Mirdad.

Beberapa artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama

VIVA – Terdapat beberapa artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama yang mesti diketahui. Sebab, tidak ada satu pun manusia yang dapat menentukan dari keluarga mana ia lahir ke dunia. Ada yang lahir dari keluarga kaya, keluarga sederhana, dan ada pula anak yang terlahir dari keluarga berbeda agama. Selain itu, di Indonesia sendiri, setiap warganya bebas untuk memilih agama apa saja yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sebagai manusia juga tidak bisa memaksakan agama yang kamu yakini mesti sama dengan orang lain.

Layaknya para artis ini dibesarkan dalam keluarga yang berbeda keyakinan. Meski hidup dalam perbedaan agama, tapi tak membuat hubungan para artis dengan orangtuanya menjadi renggang. Justru, dari perbedaan itulah tumbuh sebuah keluarga yang harmonis dengan penuh toleransi. Tentunya, hubungan keberagaman dalam keluarga dan saling menghargai ini membuat hati semakin damai. Nah, berikut adalah ulasan mengenai artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Siapa Saja Artis Indonesia Dibesarkan dari Orang Tua Beda Agama?

1. Reza Rahadian

 

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Reza Rahadian yang beragama Islam nyatanya mempunyai seorang ibu yang beragama Kristen. Walaupun berbeda, ternyata keduanya tidak pernah saling berbenturan dan sangat menghargai satu sama lain. Diketahui bahwa orang tua Reza telah berpisah ketika dirinya masih kecil. Aktor papan atas ini kemudian memilih untuk bersama sang ibu. Dan walaupun berbeda, sang ibu tetap menghargai dan mendukung Reza dalam ibadah.

2. Okan Kornelius

 

Artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama berikutnya datang dari pesinetron Okan Kornelius. Ayah Okan adalah seorang pria yang menganut Nasrani, sementara ibundanya Muslim. Walaupun berbeda keyakinan, Okan dengan sang ibu tetap menjunjung sikap toleransi yang tinggi. Bahkan, mereka selalu merayakan hari besar keagamaan dengan sangat harmonis.

3. Dian Sastrowardoyo

 

Dian Sastro merupakan salah seorang artis yang dibesarkan dalam keluarga berbeda agama. Ibunya menganut agama Katolik dan ayahnya menganut agama Buddha. Tapi, ketika beranjak dewasa Dian Sastro memilih menjadi seorang mualaf. Walaupun berbeda keyakinan, hubungan dengan sang ibu tetap harmonis. Bukan hanya itu, toleransi antara keduanya diperlihatkan dengan saling mengingatkan waktu ibadah. Ibunya mengingatkan Dian supaya tidak lupa meninggalkan sholat lima waktu yang merupakan kewajiban umat muslim.

4. Tamara Bleszynski

 

Tamara adalah artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama. Tentunya keluarga Tamara sangat menghargai satu sama lain sehingga membuat Tamara menjadi seseorang yang penuh toleransi. Ayahnya menganut agama Katolik dan ibunya menganut agama Islam. Ketika usia remaja, ia memang memberikan perhatian lebih terhadap agama Islam. Kemudian ketika sekolah di Australia, ia telah mempelajari agama Islam.

5. Shandy Aulia

 

Shandy Aulia juga hidup di dalam keluarga yang menganut agama berbeda. Shandy Aulia adalah seorang Nasrani, sementara ayah dan ketika kakaknya menganut agama Islam. Diketahui bahwa ayah dan ibu Shandy telah berpisah ketika ia masih kecil. Sejak lahir, ia harus dihadapkan dengan berbagai perbedaan. Akhirnya ia memilih untuk mengikuti keyakinan dari sang ibu untuk menjadi seorang Kristen sementara kakaknya mengikuti keyakinan sang ayah.

6. Naysilla Mirdad

 

Naysila Mirdad, putri Lidya Kandou dan Jamal Mirdad ini juga menjadi artis Indonesia dibesarkan dari orang tua beda agama. Pasangan ini diketahui mempunyai empat orang anak, di mana kedua anaknya mengikuti keyakinan Jamal Mirdad, dan dua lainya mengikuti keyakinan Lidya Kandou yaitu Nana dan Naysilla. Walaupun Naysilla memiliki perbedaan keyakinan dengan sang ayah, tapi ia tetap harmonis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA