Kamis 25 Nov 2021 09:50 WIB

Luis Enrique tak Tertarik Latih MU

Nama Enrique tidak masuk ke dalam calon pelatih MU selanjutnya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique, saat konferensi pers di Las Rozas Sports City di Madrid, Spanyol, 30 September 2021.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pelatih kepala tim nasional sepak bola Spanyol, Luis Enrique, saat konferensi pers di Las Rozas Sports City di Madrid, Spanyol, 30 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique dikabarkan tidak tertarik melatih Manchester United (MU). Nama eks juru taktik Barcelona itu sempat masuk dalam pusaran rumor pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat akhir pekan lalu.

Berdasarkan laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Enrique mengisyaratkan ingin fokus melatih La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Padahal sebelumnya, Cristiano Ronaldo disebut menjadi pemberi saran bagi MU untuk merekrut Enrique.

Enrique belum berminat memulai kariernya di sepak bola Inggris walaupun sudah memiliki portfolio yang meyakinkan. Pelatih berusia 51 tahun itu sudah memenangkan dua gelar La Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions selama tiga musim melatih Barcelona pada 2014-2017.

Sementara laman Sports Mole pada Rabu (24/11) memberitakan, nama Enrique tidak masuk dalam calon pelatih MU selanjutnya. Manajemen The Reds Devils mencari sosok yang setuju menjalani proyek jangka panjang.

Sejauh ini, beberapa nama lain yang dirumorkan bakal didekati MU adalah pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dan eks juru racik strategi Real Madrid, Zinedine Zidane.

Namun, dari kedua nama itu, tidak satupun yang menunjukkan minat menangani MU. Ini membuat MU harus mampu bermanuver taktis agar targetnya mau membubuhkan tanda tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement