Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Bungkam PSG di Etihad, Malam yang Indah untuk City

Kamis 25 Nov 2021 09:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.

Manajer Manchester City Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Manchester, Inggris, 16 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 12 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bereaksi usai partai berkelas yang dimenangkan timnya. City baru saja berjumpa Paris Saint Germain pada matchday kelima Grup A Liga Champions musim 2021/22.

Skuad biru langit bertindak sebagai tuan rumah. Wakil Inggris itu menundukkan PSG dengan skor tipis 2-1 di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB. Guardiola menyukai kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

Sejatinya the Citizens tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-50, Kilyan Mbappe membawa Les Parisiens unggul 1-0. Setelahnya, pasukan Guardiola melancarkan tekanan hingga berbalik memimpin lewat gol Raheem Sterling (63), dan Gabriel Jesus (76).

"Kami memainkan permainan yang bagus untuk kelima atau keenam berturut-turut. Kami berada di 16 besar. Pujian besar dan selamat untuk para pemain," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari uefa.com.

Ia melihat Bernardo Silva dan rekan-rekan memperlihatkan ketenangan dan mentalitas yang tepat. Dalam keadaan tertinggal, City berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada saat yang sama, Guardiola mengetahui mereka berpotensi kebobolan lagi.

Baca juga : PSG Tahan Imbang City 0-0 di Babak Pertama

Tiga penyerang lawan mampu membuat perbedaan. Namun tuan rumah berhasil meredam hal itu. Pantas saja jika Pep benar-benar merasa puas.

"Ancaman selalu ada ketika mereka menguasai bola di sepertiga akhir lapangan. Kami berterima kasih kepada semua orang yang datang dan mendukung kami. Ini malam yang indah bagi kami," ujar eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 12 poin. Mereka unggul empat angka atas Les Parisiens di kursi runner up. Dengan cuma menyisakan satu partai lagi, kedua tim dipastikan melaju.

Pasalnya, RB Leipzig yang berada di urutan ketiga baru mengantongi empat poin. Leipzig dan Club Brugge bersaing mengejar tiket Liga Europa.

Usai duel kontra PSG, City sudah ditunggu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Etihad, akhir pekan ini.

Baca juga : Soal Penyelidikan KPK, Ini Kata Co Founder Formula E

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA