Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Pelatih Puas Persebaya Taklukkan Persita

Kamis 25 Nov 2021 08:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Hasil ini pun membawa Persebaya naik ke papan atas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya menang atas Persita Tangerang dengan skor telak 4-0. Dua gol Taisei Marukawa serta satu gol dari Bruno dan Samsul Arif terjadi di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku puas atas hasil tersebut. Menurutnya, tim bisa mengikuti setiap rencana yang dibuatnya untuk menaklukan tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut.

"Ya Alhamdulillah pertandingan hari ini kami menang dengan skor cukup banyak 4-0, sebelum pertandingan saya tekankan pada pemain untuk pressing atas karena saya ingin mencetak gol cepat. Alhamdulillah menit ketiga bisa cetak gol dan itu yang buat motivasi anak anak tinggi," kata Aji usai laga.

Hasil ini pun membawa Persebaya naik ke papan atas dengan bertengger di posisi empat klasemen dengan raihan 23 poin. Nama Taisei pun masuk dalam jajaran top skor dari brace yang dia buat.

Aji mengakui pemain asing asal Jepangnya itu tampil luar biasa. Dia berhasil menjawab target tim untuk mencetak gol cepat yang indah.

"Taisei tampil luar biasa, dia bisa cetak brace, gol pertama cukup bagus dan penalti dieksekusi dengan bagus, Taisei bagian penting dari Persebaya," kata Aji.

Catatan tren positif pun tak berhenti disana. Persebaya pun belum terkalahkan di tujuh laga terakhir dan clean sheet beruntun di dua laga terakhir.

"Pemain tampil cukup baik, militan, kami memang minimalisasi pelanggaran kartu dan itu berjalan dengan baik, mungkin 50:50 pelanggaran dan itu masih cukup baik," kata Aji.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA