Kamis 25 Nov 2021 03:56 WIB

PSG Tahan Imbang City 0-0 di Babak Pertama

Belum ada gol tercipta pada babak pertama laga City vs PSG

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain PSG Lionel Messi bertarung dengan pemain City Joao Cancelo pada pertandingan kelima fase Grup A Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain PSG Lionel Messi bertarung dengan pemain City Joao Cancelo pada pertandingan kelima fase Grup A Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City ditahan imbang di babak pertama saat melawan Paris Saint-Germain pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022 di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Manchester City memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan PSG sejak menit awal pertandingan. Upaya dari Cancelo kepada Silva ke tengah kotak penalti PSG masih bisa diatasi oleh Kimpembe.

Baca Juga

Di menit ke-6, City menciptakan peluang dari situasi bola mati. Rodri melepaskan umpan ke tengah, tapi lagi-lagi Kimpembe berada di posisi yang tepat untuk menyingkirkan bahaya ke gawang PSG.

PSG masih membangun permainan dengan mempertahankan kepemilikan bola selama mungkin. Kerja sama antara Herrera, Silva dan Paredes di area pertahanan City masih dalam upaya untuk membuka ruang, sejauh ini belum ada tembakan ke gawang City.

Di menit ke-18, City terbang ke depan dengan kecepatan dan umpan balik di dalam kotak digagalkan oleh Mahrez. Dia melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan ke sudut atas, yang diselamatkan oleh Hakimi dan melayang tepat di atas mistar gawang Navas. Intervensi Hakimi itu menyelamatkan satu gol, dan City mendapat tendangan sudut.

Di menit ke-21, Mahrez menerima bola di sebelah kanan, dan memotong ke kotak yang penuh sesak. Gundogan datang terlambat untuk menyambut umpan silang, tapi sundulannya masih melebar dari tiang kanan.

Manchester City terus menggempur gawang PSG. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh tim tuan rumah. Seperti di menit ke-28, upaya dari Zinchenko saat menyambut umpan dari Silva dengan tembakan klinisnya, masih bisa diblokir oleh Marquinhos.

Di menit ke-33, pemain City memenuhi area pertahanan PSG. Kombinasi serangan mereka membuka ruang tembak bagi Gundogan, tapi upayanya dari jarak yang sangat dekat itu hanya membentur tiang gawang.

Mbappe memiliki bola di byline dan terlihat untuk menyiasati Rodri. Dia tampaknya telah melakukannya, tetapi gelandang City memaksanya keluar dan penyerang PSG secara tidak sengaja membawa bola melewati garis gawang. Tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Cadangan: Zack Steffen, Scott Carson, Nathan Ake, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte, Fernandinho, Cole Palmer, James McAtee.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes, Ander Herrera, Idrissa Gueye; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Cadangan: Denis Franchi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Marco Verratti, Mauro Icardi, Angel di Maria, Danilo Pereira, Colin Dagba, Georginio Wijnaldum, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Eric Ebimbe.

Baca juga : Babak Pertama, Sporting Unggul 2-0 Atas Dortmund

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement