Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

6 Perubahan MU di Tangan Carrick Saat Bekuk Villarreal

Rabu 24 Nov 2021 17:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick merayakan setelah timnya menang 2-0 pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,

Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick merayakan setelah timnya menang 2-0 pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,

Foto: AP/Alberto Saiz
Carrick menempatkan Ronaldo si sayap kiri dan Sancho di sayap kanan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Michael Carrick membawa Manchester United (MU) bangkit usai dipermalukan Watford 1-4 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Rancangan taktik Carrick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara, mengantarkan Setan Merah mengalahkan Villarreal 2-0 pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. Kemenangan di markas Villarreal itu membuat Setan Merah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. 

MU sedang dalam tekanan sebelum laga ini. Pemecatan Solskjaer hanya berselang dua hari dari laga tandang ke Estadio La Ceramica. Menang lolos ke 16 besar, sementara kalah akan menyulitkan situasi mereka saat menjamu Young Boys di Old Trafford pada laga terakhir. 

Baca Juga

Untungnya, MU keluar sebagai pemenang. Ada sejumlah perubahan yang dilakukan Carrick pada laga ini yang berbuah hasil positif. Berikut enam perubahan MU di bawah Carrick seperti dikutip dari Mirror:

Ronaldo bermain di sayap kiri

Cristiano Ronaldo merupakan bintang utama di United, sehingga ia selalu jadi starter meskipun ada rotasi di berbagai lini. Pemain internasional Portugal itu mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions jelang laga melawan Villarreal. 

Pemain berusia 36 tahun tidak bermain di posisi yang biasanya sebagai penyerang tengah. Ronaldo dimainkan dari posisi sayap kiri, dalam sistem trisula penyerang. Ini merupakan posisi yang dimainkannya saat di Juventus dan Portugal. Posisi neyerang tengah dihuni Anthony Martial. Namun dalam praktiknya, pertukaran posisi antara Martial dan Ronaldo berlangsung cair. 

Hasilnya, Ronaldo membuka skor kemenangan MU. CR7 mencetak gol kesepuluhnya untuk MU pada musim ini, sekaligus gol ke-800 sepanjang kariernya di klub dan timnas.

Fernandes dicadangkan

Keputusan paling mengejutkan dari Carrick adalah mencadangkan Bruno Fernandes. Posisi pemain timnas Portugal itu digantikan Donny van de Beek. Selama era Solskjaer, Fernandes hampir selalu masuk dalam starting line-up. Ia menjawabnya dengan sejumlah gol atau assist cantik.

Namun belakangan performanya terlihat menurun. Di Portugal, Fernandes jarang bermain penuh. Carrick agaknya menyadari ini. Pada debutnya mendampingi MU, Carrick memasukkan Fernandes pada 25 menit terakhir pertandingan.

Martial jadi starter

Untuk keempat kalinya musim ini, Anthony Martial mendapatkan tempat di starting line-up. Sayangnya, itu kali keempat musim ini ia gagal memanfaatkan kesempatannya untuk membuktikan diri. Martial tidak banyak terlihat selama hampir satu jam bermain, sebelum digantikan oleh Marcus Rashford. Sebelumnya ketika menggantikan Rashford dalam laga kontra Watford, Martial juga tidak banyak berbuat.

photo
Reaksi bintang Manchester United Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, Rabu (24/11) dini hari WIB. - (EPA/John Thys)
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA