Rabu 24 Nov 2021 17:03 WIB

Rekor Apik Lionel Messi Setiap Kali Berhadapan Vs Man City

Messi berhasil mengemas tujuh gol dan tiga assist dalam 7 laga vs Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lionel Messi dipastikan pulih dari cedera dan telah berada dalam kondisi terbaiknya. Bintang asal Argentina itu pun digadang-gadang bakal menjadi salah satu andalan utama Paris Saint-Germain (PSG) kala melawat ke markas Manchester City pada laga kelima penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Pada awal bulan ini, Messi sempat absen di skuad PSG, termasuk saat Les Parissien ditahan imbang RB Leipzig, 2-2, di laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions. Pada saat itu, pemain berjuluk La Pulga itu dilaporkan mengalami cedera lutut.

Baca Juga

Pasca-memperkuat Argentina di jeda internasional, Messi pun kembali ke skuad PSG dengan kondisi yang lebih baik. Pemain berusia 34 tahun itu telah tampil secara penuh kala PSG membungkam Nantes, 3-1, pada pekan ke-14 Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu.

Bahkan, di laga tersebut, Messi menyumbang satu gol dan satu assist. Gol ke gawang Nantes itu sekaligus menjadi gol perdana eks bintang Barcelona di pentas Ligue 1. Dari segi kondisi fisik dan ritme permainan, Messi dinilai telah berada dalam kondisi terbaiknya.

''Alhasil, Messi kemungkinan besar akan tampil sejak menit pertama dan diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal. Bersama Kylian Mbappe dan Neymar, Messi akan melengkapi trio lini serang PSG,'' tulis laporan SportsKeeda, Rabu (24/11).

Tiga pemain ini menjadi pilihan utama pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kala Les Parissien membungkam Nantes. Bukan tidak mungkin, Pochettino akan menerapkan formula serupa di laga kontra the Citizens. Terlebih, kemenangan di laga ini akan membawa Les Parissien menggeser Man City di puncak klasemen sementara Grup A.

Dengan kemenangan di laga ini, ditambah kegagalan Brugge memetik poin di laga lainnya, PSG bisa dipastikan mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Peluang Messi untuk tampil sebagai starter di laga ini bertambah besar apabila menilik catatan performa La Pulga tiap kali berhadapan dengan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Dari tujuh kali kesempatan menghadapi Man City, Messi berhasil mengemas tujuh gol dan tiga assist, ditambah dengan catatan enam kemenangan dan satu kali kalah. Terakhir, Messi menyumbang satu gol saat PSG menekuk City, 2-0, di pertemuan pertama di penyisihan Grup A, akhir September lalu. Ini menjadi gol pertama Messi buat PSG sejak resmi hijrah dari Barcelona pada awal musim ini.

Tidak hanya itu, pada kesempatan terakhirnya merumput di Stadion Etihad, Messi juga berhasil mencetak gol, tepatnya di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2016/2017.

Pada saat itu, Messi masih memperkuat Barcelona. Sayangnya, Messi gagal mengantarkan Barcelona memetik kemenangan di laga tersebut dan menyerah, 1-3, di tangan the Citizens.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement