Rabu 24 Nov 2021 16:09 WIB

Langkah Mudah Buat Iklan di Instagram

Unggahan Instagram bisa dijadikan iklan dan menjangkau banyak orang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: flickr
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seiring berkembangnya teknologi, semua aktivitas perlahan mulai dilakukan secara daring, seperti penjualan produk. Adanya sosial media dapat membantu Anda untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah membuat iklan di Instagram.

Anda dapat mempromosikan unggahan Instagram untuk dijadikan iklan dan menjangkau banyak orang. Selain itu, Anda bisa memilih target pengguna. Misal, Anda ingin menargetkan pengguna di Indonesia saja atau beberapa negara lain. Selain target pengguna, Anda juga bisa memilih untuk pengarahan kunjungan profil, situs web, atau pesan.

Baca Juga

Sebelum mulai membuat iklan, pastikan akun profil Anda sudah beralih ke akun bisnis. Berikut beberapa langkah untuk membuat iklan langsung dari Instagram, seperti dilansir dari situs resminya, Rabu (24/11):

1.Buka profil Anda

2.Ketuk fitur iklan

3.Ketuk pilih postingan

4.Pilih postingan yang ingin Anda promosikan

5.Ketuk Berikutnya untuk (iOS) atau tanda panah kanan untuk (Android) di sudut kanan atas.

6.Jika akun profesional Instagram tidak ditautkan ke Halaman Facebook saat Anda menyiapkannya, Anda akan diminta untuk menghubungkan Halaman. Anda bisa memilih Halaman yang sudah ada atau memilih opsi Lewati.

7.Jika Anda memilih Lewati, Anda tidak akan melihat langkah ini saat mempromosikan postingan selanjutnya. Anda masih bisa menghubungkan Halaman Facebook ke profil kapan saja.

8.Isi detail iklan Anda dengan mengatur informasi, seperti Tujuan (hasil yang Anda inginkan dari iklan), Pemirsa (pengguna yang ingin dijangkau), Anggaran (jumlah biaya yang ingin dikeluarkan), dan Durasi (berapa lama Anda ingin menjalankan iklan). Setelah itu ketuk Berikutnya untuk (iOS) atau tanda panah kanan untuk (Android).

9.Untuk menyelesaikan iklan, pilih Buat Iklan di bawah Tinjau

Iklan Anda akan dikirimkan untuk ditinjau demi memastikan kesesuaiannya dengan kebijakan iklan Instagram. Setelah disetujui, iklan akan mulai ditayangkan. Anda akan menerima notifikasi di Beranda Aktivitas setelah mengirimkan iklan untuk ditinjau, sedang ditinjau, pengajuan ditolak atau disetujui, serta kampanye iklan berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement