Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Paus Sampaikan Belasungkawa pada Korban Insiden Parade Natal

Rabu 24 Nov 2021 15:02 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Paus Fransiskus menghadiri audiensi umum mingguannya, yang diadakan di aula Paulus VI, di Vatikan, Rabu, 1 September 2021.

Paus Fransiskus menghadiri audiensi umum mingguannya, yang diadakan di aula Paulus VI, di Vatikan, Rabu, 1 September 2021.

Foto: AP/Andrew Medichini
Pelaku penabrakan parade natal dikenai pasal pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN -- Paus Fransiskus menyampaikan belangsungkawa pada insiden penyerangan parade Natal di Wisconsin, Amerika Serikat (AS) yang menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai puluhan lainnya. Paus mengatakan ia berharap kekuatan spritual mengalahkan kekerasan.

Seorang pria menabrakan mobilnya ke parade Natal yang diikuti berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia. Pesan yang dikirimkan kantor sekretariat Vatikan ke Uskup Katolik di Milwaukee mengatakan Fransiskus memastikan kedekatannya pada korban yang terdampak.

"(Paus) menyerahkan jiwa-jiwa yang meninggal dunia pada cinta kasih Tuhan yang Maha Esa dan memohon karunia ilahi untuk penyembuhan dan penghiburan bagi yang terluka dan berduka," kata Paus dalam pesan itu, Selasa (23/11).

"Ia bersama anda berdoa pada Tuhan agar semua orang mendapatkan kekuatan spritual yang akan menang dari kekerasan dan mengalahkan kejahatan dengan kebaikan," tambahnya.

Polisi mengatakan pelaku penyerangan Ahad (21/11) Darrell Brooks didakwa lima pasal pembunuhan tingkat pertama. Sebelum serangan ia keluar dari tahanan dengan jaminan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga dan tersangka kekerasan lainnya. Polisi menyebut insiden ini bukan serangan teroris.
 

Baca Juga

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA