Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Miliarder akan Bangun Permakaman Muslim Terbesar di Eropa

Kamis 25 Nov 2021 05:10 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Miliarder akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa. Ilustrasi pemakaman

Miliarder akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa. Ilustrasi pemakaman

Foto: the Associated Press
Rencana pembangunan pemakaman Muslim ditentang warga setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Sebuah kompleks pemakaman Muslim terbesar digaungkan oleh miliarder Issa bersaudara. Kakak dan adik ini diketahui baru-baru ini membeli saham besar di Asda.

Pemakaman yang akan diberi nama Issa Memorial Garden rencananya memiliki luas 84 acre atau 339.936 meter persegi, di sebelah barat Blackburn, Lancashire, Inggris. Kompleks ini akan memiliki 35 ribu plot pemakaman.

Baca Juga

Issa Foundation, selaku badan amal dari kerajaan bisnis miliarder bersaudara Zuber dan Mohsin Issa, mengajukan rencana tersebut sebagian besar karena peningkatan kematian akibat Covid-19. Meski rencananya terdengar bagus, ratusan penduduk setempat keberatan dengan hal itu. Mereka menolak dengan alasan kekhawatiran akan kemacetan, serta keberadaan satwa liar di tanah hijau tempat pemakaman itu akan dibangun.

Dilansir di Daily Mail, Rabu (24/11), lebih dari 2.800 orang menandatangani petisi yang menolak proposal tersebut. Dewan Hyndburn telah meminta informasi lebih lanjut tentang perkembangan tersebut.

"Kebutuhan akan lahan pemakaman Muslim di Barat Laut Inggris telah menjadi kondisi yang kritis, situasi ini diperburuk oleh Covid-19," ujar lembaga amal Issa Foundation dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA