Rabu 24 Nov 2021 11:33 WIB

Villarreal Kalah dari MU, Emery Legawa

Villarreal tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup F.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.
Foto: AP/Peter Morrison
Manajer Villarreal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal kembali gagal mengalahkan Manchester United di pentas Liga Champions musim 2021/22. Teranyar, kedua tim bertemu pada matchday kelima Grup F.

The Yellow Submarine menyerah 0-2 dari United di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dini hari WIB. Pelatih tuan rumah, Unai Emery bereaksi. Ia enggan terlarut dalam kekecewaan mendalam.

Ia memahami apa yang terjadi. "Kami membuat kesalahan, tapi kesalahan seperti itu, dampak dari sesuatu yang kami inginkan untuk menjadi kekuatan kami, yakni penguasaan bola," kata juru taktik 50 tahun itu, dikutip dari uefa.com.

Layaknya tim Spanyol lainnya, Villarreal berupaya membangun serangan dari belakang. Namun kali ini ada suatu momen yang membuat mereka kurang beruntung. Tepatnya pada menit ke-78.

Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan kerja sama yang buruk di lini pertahahan tuan rumah. Keadaan seperti ini rentan terjadi pada tim yang memakai strategi penguasaan bola. Akurasi operan harus maksimal sepanjang 90 menit.

Itu membutuhkan fokus dan konsistensi. Jika tidak, maka bisa berakibat fatal. "Kami seharusnya lebih tenang dalam permainan yang mengarah ke gol pembuka mereka. Tapi itu bukan kesalahan individu, itu gaya sepak bola kami," ujar Emery.

Hasil demikian membuat Villarreal tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tujuh poin, skuat kapal selam kuning unggul sebiji angka atas Atalanta di urutan ketiga. Wakil Spanyol itu sedikit beruntung.

Pasalnya, di pertandingan lain, Young Boys mampu menahan imbang Atalanta 3-3. Otomatis, persaingan bakal memanas hingga akhir. Hanya United yang sudah pasti melaju.

Dengan mengantongi 10 poin, Marcus Rashford dan rekan-rekan finis di posisi teratas. Sementara Villarreal dan Atalanta bakal bersaing memperebutkan tiket babak 16 besar.

Kebetulan kedua tim berhadapan secara langsung, pada matchday keenam. Tepatnya di Gewiss Stadium, Bergamo, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement