Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Cukur Juventus 4-0, Tuchel: Performa Chelsea Luar Biasa

Rabu 24 Nov 2021 09:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Ini performa luar biasa dan hasilnya fantastis

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meraih hasil impresif pada matchday kelima Grup H Liga Champions musim 2021/22. The Blues menundukkan Juventus, 4-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Thomas Tuchel memuji kinerja anak asuhnya. Ia melihat, Jorginho dan rekan-rekan sabar mengendalikan jalannya laga sejak awal. Namun, itu tidak membuat mereka menurunkan tempo.

Wakil Inggris itu konsisten menampilkan agresivitas. Chelsea bermain dengan intensitas tinggi. Alhasil pasukan Tuchel berhasil menghasilkan banyak peluang emas. Gol demi gol pun tercipta.

"Ini performa luar biasa dan hasilnya fantastis," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari uefa.com.

Tuchel membandingkan kinerja mereka saat ini, dengan di Turin, pada matchday kedua lalu. Saat itu, Chelsea mendominasi penguasaan bola. Tapi tidak mampu menembus pertahanan Bianconeri.

Di Stamford Bridge terasa berbeda. Hakim Ziyech dan rekan-rekan lebih berani mengambil resiko. Kubu tamu dipaksa bermain dengan garis pertahanan rendah.

"Kami lebih tajam dibandingkan dengan penampilan kami di Turin," ujar Tuchel.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara Grup H. Kedua tim sama-sama mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Tapi the Blues unggul head to head dan selisih gol atas si Nyonya Tua.

Sejenak lupakan panggung Eropa. Timo Werner dkk harus segera mengalihkan fokus ke ranah domestik. Manchester United sudah menunggu mereka.

Chelsea akan bertemu United pada lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut, berlangsung di Stadion Stamford Bridge, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA