Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sancho Sampaikan Kesannya Cetak Gol Debut untuk MU

Rabu 24 Nov 2021 10:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester United Jadon Sancho bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

Pemain Manchester United Jadon Sancho bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bangga bisa mencetak gol pertama saya untuk @ManUtd di kompetisi ini

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Setelah hampir setengah musim membela Manchester United (MU), Jadon Sancho akhirnya mencetak gol pertamanya. Ia menyampaikan kesannya mencatat gol debut bersama Pasukan Setan Merah.

Sejak MU merekrut Sancho pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan mahar 72,9 juta poundsterling, pemain berpaspor Inggris itu belum menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain mahal.

Padahal selama berseragam Borussia Dortmund, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatat 50 gol dan 64 assist selama empat musim. Namun setelah hijrah ke MU, ia baru bisa mencetak gol perdana setelah bertanding 15 kali.

Pertandingan melawan Villareral di Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB menjadi momen berharga bagi Sancho. Ia akhirnya mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan tim.

"Bangga bisa mencetak gol pertama saya untuk @ManUtd di kompetisi terbaik sepakbola @ChampionsLeague! Kerja keras yang apik dari tim malam ini. Kami dibentuk untuk hasil ini," kata Sancho, dikutip dari akun Twitter resminya, Rabu (24/11).

Setelah menghadapi Villareal, MU akan mendapat ujian berat lainnya dengan menantang Chelsea di Liga Primer Inggris. Setelah itu, mereka juga harus melakoni laga sarat gengsi kontra Arsenal di pekan selanjutnya pada ajang yang sama.

Di satu sisi, pelatih Sementara MU, Michael Carrick mengaku dirinya tak punya banyak pilihan selain menjalankan tugas sesuai arahan petinggi klub. Saat Solskjaer resmi angkat kaki dari Old Trafford, ia mengaku siap menjadi pelatih sementara hingga klub membuat keputusan.

"Kami punya pekerjaan yang harus diselesaikan. Segala kewajiban di sini mesti diurus dan saya senang bisa melakukannya. Saya berencana menyelesaikan tugas saya di sini," ujarnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA