Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

MTsN 1 Bogor Diganjar Sekolah Adiwiyata Oleh Gubernur Jabar

Rabu 24 Nov 2021 08:50 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Kepala Sekolah MTsN Negeri 1 Bogor bersama rombongan saat menerima Anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dari Gubernur Jawa Barat, Selasa (23/11).

Kepala Sekolah MTsN Negeri 1 Bogor bersama rombongan saat menerima Anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dari Gubernur Jawa Barat, Selasa (23/11).

Foto: Humas MTsN 1bogor
Keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama dari warga madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- MTsN 1 Bogor di Lebakwangi, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor menerima Anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghargaan Sekolah Adiwiyata ini juga diperoleh MTsN 1 Bogor pada 2020 dari Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

Penyerahan piala dan piagam Sekolah Adiwiyata diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja. Serta diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (23/11).

Baca Juga

Kepada para penjaga lingkungan hidup, Setiawan berpesan agar terus melakukan penyelamatan dan aksi nyata untuk melestarikan lingkungan agar seimbang kembali. “Kita harus terus berusaha keras untuk menyelamatkan dan mengembalikan kelestarian lingkungan hidup kita,” ujarnya, Selasa (23/11).

Usai menerima penghargaan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Asnan, berharap agar sekolah yang meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata terus memajukan diri ke tingkat yang tinggi. Yakni ke tingkat nasional dan mandiri. “Terus berjuang sampai tingkat Adiwiyata Nasional dan mandiri. Semoga ke depan pesertanya juga makin meningkat,” harapnya.

fnMw8rlitF0

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati, mengatakan keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama dari warga madrasah. Eti mengatakan, upaya-upaya membudayakan cinta lingkungan hidup di kalangan siswa sudah membuahkan hasil. 

Sejak 2017 ketika pertama kali dicanangkan, sambung dia, MTsN 1 Bogor terus melakukan berbagai penyuluhan dan program nyata guna memelihara lingkungan hidup sekolah. “Ini adalah keberhasilan bersama Keluarga Besar MTsN 1 Bogor. Mulai dari pimpinan, orangtua siswa, komite, pokja Adiwiyata, kader Adiwiyata, OSIS, guru dan tak kalah penting juga siswa semua,” tuturnya.

Karena itu dia meminta agar apa-apa yang telah diraih harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Baginya, Adiwiyata tingkat provinsi ini mengharuskan semua warga madrasah untuk lebih menjaga dan memelihara lingkungan madrasah dan sekitarnya.

Humas MTsN 1 Bogor, Agus Widiyanto berharap MTsN 1 Bogor dapat melanjutkan ke Adiwiyata ke tingkat nasional. “Insya Allah, kami berharap dengan dukungan semua pihak madrasah dapat melanjutkan sampai Adiwiyata tingkat nasional dan mandiri,” ujar Agus.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA