Rabu 24 Nov 2021 09:56 WIB

Jelang Lawan Porto, Dua Pemain Ini Siap Bela Liverpool

Liverpool menghadapi Porto di pekan kelima Grup B Liga Champions, Kamis

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson usai laga melawan Southampton di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memastikan dua pemainnya, Andy Robertson dan Jordan Henderson sudah fit untuk menghadapi Porto di pekan kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Henderson sempat hadir di bangku cadangan dalam pertandingan The Reds kontra Arsenal di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Sementara, Robertson harus menepi sejenak akibat cedera ringan yang ia dapat saat membela timnas Skotlandia.

Klopp menegaskan, tidak ingin memaksa pemain untuk tampil jika kondisi fisiknya sedang terganggu. Menurutnya, tingkat fit pemain harus berada di angka 100 persen agar bisa bertanding maksimal.

"Kami selalu menghargai kompetisi tapi juga perlu memiirkan diri sendiri, jadwal, dan situasi para pemain terlebih dahulu," kata Klopp seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (24/11).

Meski sudah menyatakan Henderson dalam kondisi fit, Klopp enggan memastikan sang kapten bisa langsung bermain sejak menit awal. Ia khawatir bakal ada masalah lain jika terlalu memaksa pemain merumput.

"Hendo, kami masih harus memerhatikannya. Kemarin, saya bisa bilang kondisinya belum 100 persen. Dia bisa bermain tapi kami perlu melihat lagi apakah kondisinya sudah 100 persen," ujarnya.

Hal serupa juga diterapkan pada Robertson. Ia ingin meyakinkan publik, kedua pemainnya siap bertanding, namun belum berani memforsir tenaga anak buahnya.

"Begitu juga dengan Robbo. Mereka dalam kondisi baik dan siap bertanding, siap menjalani jadwal dengan pertandingannya. Tapi, kami perlu lebih dulu membuat keputusan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement