Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

‘Butter’ BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2022

Rabu 24 Nov 2021 07:40 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 (iustrasi).

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 (iustrasi).

Foto: @amas/Instagram
BTS secara resmi menjadi artis yang dinominasikan dua kali untuk Grammy Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- BTS secara resmi menjadi artis yang dinominasikan dua kali untuk Grammy. Recording Academy menyiarkan langsung pengumuman nominasi mereka untuk acara 2022 Grammy Awards mendatang (juga dikenal sebagai 64th Grammy Awards).

Dilansir di Korea Boo pada Rabu (24/11), lagu BTS “Butter” diumumkan sebagai nominasi untuk “Best Pop Duo/Group Performance” dalam acara penghargaan itu. Mereka akan bersaing dengan Coldplay “Higher Power”, Doja Cat ft. SZA "Kiss Me More", Tony Bennett dan Lady Gaga "I Get a Kick Out of You", serta Justin Bieber dan Benny Blanco "Lonely".

Baca Juga

Sayangnya, ini adalah satu-satunya dari semua kiriman BTS yang diterima pada tahun ini. Penggemar BTS, Army berharap BTS akan dinominasikan untuk Best Music Video dengan "Permission to Dance”, Album of the Year dengan BE, Best Pop Vocal Album dengan BE, Engineered Non-Classical dengan BE, Record of the Year untuk “Butter”.

Meskipun Recording Academy memperkenalkan kategori baru tahun ini, hasilnya mengecewakan. Dengan diperkenalkannya Best Global Music Performance (Global Music Field) dan Best Msica Urbana Album (Latin Music Field), kini ada 88 kategori. Namun, K-pop tetap tidak menjadi bagian dari kategori baru.

Tahun lalu, BTS masuk menjadi nominasi dalam tiga kategori untuk album 2020 mereka Map Of The Soul: 7 (Album of the Year, Best Engineered Album, Non-Classical, dan Best Pop Vocal Album). Mereka juga masuk untuk dinominasikan untuk Song of the Year, Record of the Year, Best Music Video, dan Best Pop Duo/Group Performance untuk single BE mereka “Dynamite”.

Selain itu, BTS membantu Recording Academy dalam mengumumkan nominasi lainnya. Setiap anggota BTS membantu mengumumkan nominasi untuk Best Alternative Music Album, Rabu (24/11).

Nominasinya adalah "Shore" oleh Fleet Foxes, "If I Can't Have Love, I Want Power" oleh Halsey, "Jubilee" oleh Japanese Breakfast, "Collaps in Sunbeams" oleh Arlo Parks, dan "Daddy's Home" oleh St. Vincent. Grammy Awards 2022 akan disiarkan di CBC Television Network dan Paramount + pada 31 Januari 2022.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA