Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Akomodasi Liburan Privat Lebih di Traveloka Holiday Stays

Rabu 24 Nov 2021 05:29 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Peluncuran produk Traveloka Holiday Stays.

Peluncuran produk Traveloka Holiday Stays.

Foto: Ist
Pemesanan akomodasi privat pada Oktober 2021 naik dua kali lipat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ingin liburan dan mencari vila, apartemen, resort, glamping, hingga private homes yang cocok dan sesuai selera pribadi? Traveloka Holiday Stays hadir menjawab kebutuhan konsumen, termasuk permintaan akomodasi privat yang terus meningkat.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 450 ribu properti di produk Traveloka Holiday Stays. Sementara untuk properti di Tanah Air, jumlah total meningkat lebih dari lima kali lipat dibandingkan pada 2019. Peningkatan jumlah properti tersebut tentunya memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menentukan pilihan yang tepat.

Traveloka melihat, terdapat dua tren yang semakin mengemuka semenjak pandemi, yaitu staycation dan workcation. Selain itu, preferensi terbaru juga timbul terhadap tren menginap yang lebih mengedepankan privasi dan eksklusivitas.

Hal itu tercermin dari peningkatan pemesanan akomodasi privat sebesar dua kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan periode Januari-Agustus 2021. VP of Brand and Marketing, Shirley Lesmana, mengatakan, Traveloka Holiday Stays, yang merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen sebenarnya telah tersedia sejak 2019.

"Traveloka Holiday Stays memiliki pilihan akomodasi privat yang lebih beragam dan fitur-fitur inovatif yang dapat memudahkan konsumen dalam menentukan akomodasi yang diinginkan agar pengalaman menginap mereka lebih seru dan berkesan," ujar Shirley dalam siaran di Jakarta, Senin (22/11).

Menurut Shirley, Traveloka Holiday Stays memiliki fitur yang dapat mempermudah konsumen dalam memilih akomodasi yang sesuai keinginan. Fitur baru tersebut di antaranya, Discovery Mode yang membuat konsumen bisa lebih fleksibel memilih tanggal menginap sehingga tidak perlu memasukkan tanggal spesifik.

Menurut dia, peluncuran Traveloka Holiday Stays juga menjadi bagian dari komitmen perseroan mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata di Indonesia, khususnya di bidang akomodasi. "Sehingga diharapkan juga mampu berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional," ucap Shirley.

Corporate GM of Maca Villas & Spa, Yoga Iswara, mengatakan, pihaknya sebagai mitra sangat mendukung peluncuran produk fitur baru tersebut di aplikasi Traveloka. Langkah itu juga mampu mendorong pemulihan ekosistem pariwisata di Indonesia.

"Sebagai pelaku industri pariwisata, kami sangat mengapresiasi langkah Traveloka menghadirkan produk Traveloka Holiday Stays yang diharapkan dapat semakin mempromosikan layanan akomodasi privat kepada publik," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA