Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

BMH Salurkan Ketahanan Pangan Untuk Santri di Kaltara

Rabu 24 Nov 2021 05:23 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan beras dan kebutuhan lainnya untuk para santri yang tersebar di lima kabupaten/kota di Kaltara.

BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) menyalurkan beras dan kebutuhan lainnya untuk para santri yang tersebar di lima kabupaten/kota di Kaltara.

Foto: Dok BMH
Pada bulan ini BMH telah menyalurkan 5 ton  beras untuk santri di Kaltara.

REPUBLIKA.CO.ID,TARAKAN -- Santri merupakan generasi penting bagi masa depan bangsa.  Sejarah telah membuktikan bagaimana santri menjadi bagian penggerak kemerdekaan NKRI. 

“Alhamdulillah pada bulan ini BMH Kaltara telah berbagi kepada santri binaan yang ada di lima  kabupaten/kota di Kalimantan Utara, yakni  Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara,  Sabtu  (20/11).

Tercatat 5 ton beras yang telah tersalurkan dan kebutuhan sembako lainnya. “Baru-baru ini kita distribusikan di Malinau sebanyak 1 ton, untuk santri yang menuntut ilmu di Pesantren Hidayatullah di RT 20 Malinau Kota. Dan alhamdulillah program ini berjalan setiap bulan,” tambah Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Muhammadiah selaku penanggung jawab dapur santri putra maupun putri, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada BMH.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Ta’ala, terimah kasih kepada BMH yang selama ini sudah mendukung kebutuhan beras dan sembako lainnya untuk adik-adik santri di sini, sehingga tercukupi kebutuhan pangannya. Semoga ke  depannya BMH lebih maju dan terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang ingin menyalurkan infak dan zakatnya,” doanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA