Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Kalahkan Villarreal 0-2, MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rabu 24 Nov 2021 02:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Reaksi bintang Manchester United Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Reaksi bintang Manchester United Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Foto: EPA/John Thys
Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL--Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal dalam pertandingan kelima penyisihan grup F Liga Champons, di Stadion El Madrigal, Rabu (24/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Villarreal tampil lebih menekan ketika pertandingan dimulai. Mereka menciptakan sejumlah peluang yang membahayakan. Sementara serangan MU dengan mudah di patahkan.

Pada menit kelima, tuan rumah mendapatkan peluang membuka keunggulan melalui tembakan Moi Gomez. Namun David de Gea berhasil menepisnya.

Lima menit kemudian giliran Yeremy Pino yang membuat peluang ketika tembakannya terlalu mengarah ke sisi kanan gawang MU. Setan Merah bermain dengan tempo pelan. Mereka tak banyak mengejar bola di kaki lawan.

Hal ini membuat Villarreal semakin leluasa menguasai penguasaan bola. Hingga menit ke-25 MU belum menciptakan peluang apapun.

Pada menit ke-27 De Gea membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan pemain Villarreal.  Pada menit ke-30, Ronaldo memiliki peluan lewat sundulan namu terlalu lemah sehingga terlalu mudah ditangkap kiper.

Ronaldo memiliki kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-34. Tetapi tendangannya terbentur pagar betis Villarreal. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Babak kedua Villarreal masih menguasai permainan. Mereka lebih banyak memberikan ancaman daripada MU. Ronaldo dan kawan-kawan tetap bermain berhati-hati meskipun intensitas serangan lebih baik daripada pada babak pertama.

Pada menit ke-59, Trigueros mendapatkan peluang menciptakan peluang di depan gawang ketika dia memiliki ruang terbuka mencetak gol. Namun De Gea bermain gemilang sehingga mampu menepis tendanga Trigueros.

Pada menit ke-63, giliran Danjuma yang mendapatkan peluang. berdiri di sisi kiri pertahanan MU, ia melakukan tendangan pleasing setelah menerima umpan dari rekannya. Namun sepakannya masih berlambung di atas mistar.

Baca juga :  Carrick Singgung Ole, Usai Bawa MU Ke Babak 16 Besar

Kiper Villarreal, Rulli melakukan kesalahan fatal ketika umpan pendeknya tak sempurna sehingga bisa direbut oleh pemain MU. Bola yang mengarah kepada Ronaldo dengan tenang mantan pemain Real Madrid tersebut mencetak gol memanfaatkan kiper yang terlalu keluar dari sarangnya.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-84 ketika mendapatkan umpan silang dari sisi kanan. Namun sontekannya terlalu melebar ke sisi kanan gawang Villarreal. Jadon Sancho menutup kemenangan MU 2-0 lewat tendangan kerasnya dari sisi kiri pada menit ke-90.

Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA