Rabu 24 Nov 2021 02:23 WIB

Redknapp Yakin Pochettino akan Tinggalkan PSG untuk MU

Pochettino digadang-gadang sebagai pengganti Ole di Manchester United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Redknapp mendukung klaim Gary Neville bahwa Mauricio Pochettino akan segera meninggalkan Paris Saint-Germain jika datang tawaran dari Manchester United untuk menjabat sebagai pelatih permanen.

Pria Argentina itu telah banyak dikaitkan dengan lowongan Old Trafford saat kepala klub mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Pochettino menghabiskan lebih dari lima tahun di Tottenham di mana ia membangun reputasi yang mengesankan - dan sebelumnya berada di radar United.

Baca Juga

Dia adalah favorit untuk mengambil alih dari Jose Mourinho pada tahun 2018 sebelum performa pelatih interim Solskjaer yang mengesankan membuatnya diberikan pekerjaan secara permanen.

Namun, kekalahan di Watford menjadi pertandingan terakhir dalam masa pemerintahannya dan United sekarang mencari bos baru, dengan Michael Carrick mengambil alih untuk sementara.

Pochettino telah berada di Parc des Princes selama kurang dari satu tahun dan telah berjuang dengan lingkungan. Keluarganya tetap berada di Inggris sementara dia harus bekerja dengan hierarki yang sering menangani masalah sepakbola, seperti transfer, ke tangan mereka sendiri.

Baca juga : Chelsea Pesta Gol ke Gawang Juventus

Ada juga permintaan besar pada Pochettino untuk memenangkan Liga Champions, sesuatu yang sejauh ini tidak dapat dilakukan oleh PSG, dan Neville yakin lingkungan yang mapan di Manchester akan segera mengubah pikirannya.

"Saya pikir Mauricio Pochettino - meskipun dia tidak pernah mengatakannya - akan pergi untuk datang ke Man United dengan kontrak lima tahun besok," kata Neville kepada Sky Sports.

Redknapp, yang pernah bekerja di Tottenham sebelum kedatangan Pochettino pada 2014, juga tidak meragukan pendapat Neville yang menyebut Pochettino akan hengkang dari PSG untuk kembali ke Liga Primer Inggris.

"Apakah Mauricio Pochettino akan meninggalkan PSG untuk Man Utd? Tentu saja, saya yakin dia akan melakukannya. Tanpa ragu," kata Redknapp dikutip dari Mirror, Rabu (24/11).

Baca juga : Sssttt... Ini 3 Cara Melihat Instagram Story tanpa Akun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement