Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Thiago Alcantara Tegaskan Komitmen Bersama Liverpool

Rabu 24 Nov 2021 02:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Thiago Alcantara (kanan) dari Liverpool dan rekan satu timnya.

Thiago Alcantara (kanan) dari Liverpool dan rekan satu timnya.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Thiago mengaku tidak peduli dengan rumor dia kembali ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thiago Alcantara telah menjauhkan dirinya dari kemungkinan kembali ke Barcelona dengan menyatakan komitmennya untuk Liverpool dan ingin meraih banyak trofi bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami 14 bulan yang membuat frustrasi di Liverpool, dengan cedera dan Covid yang membatasinya untuk bermain 26 kali sebagai starter. Itu membuat gelandang baru-baru ini dikaitkan dengan Barcelona.

"Saya tidak peduli dengan rumor itu. Saya fokus pada tugas yang saya miliki dengan tim saya dan tahun-tahun yang saya miliki dalam kontrak saya dengan tim saya," kata Thiago dikutip dari The Guardian, Rabu (24/11).

Thiago menandatangani kontrak empat tahun ketika tiba dari Bayern Muenchen pada September 2020 dengan harga awal 20 juta poundsterling. Ia baru bermain delapan kali untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini, tapi menyatakan komitmennya untuk The Reds.

"Saya hanya ingin tahu tentang petualangan baru yang saya miliki di sini di Liga Primer Inggris dan mencoba memenangkan semua trofi yang saya bisa. Komitmen saya jauh lebih besar dengan tim ini," tegasnya.

Thiago akan membuat start keempatnya musim ini pada Kamis (25/11) melawan Porto di Liga Champions, setelah baru saja pulih dari masalah betis. Dia melewatkan dua bulan musim lalu karena cedera lutut yang serius dan meskipun ada gangguan, dia tidak menyesal bergabung dengan Liverpool.

"Seratus persen saya membuat pilihan dan langkah yang tepat," katanya. "Saya benci bahwa saya dan rekan tim saya cedera, tetapi itu adalah bagian dari pekerjaan dan bagian dari kehidupan kami. Saya datang (ke Liverpool) karena saya ingin menang dan pergi dari area nyaman saya dan mencoba hal-hal baru, sepakbola yang hebat dan berbeda; sepak bola Jurgen," jelasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA