Rabu 24 Nov 2021 02:09 WIB

MU Telah Bicara dengan Ernesto Valverde

Manchester United berencana jadikan Valverde sebagai manajer sementara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dilaporkan telah berbicara dengan Ernesto Valverde soal menjadi manajer sementara mereka. MU telah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan Michael Carrick ditunjuk sebagai caretaker berdasarkan pertandingan.

Rencana klub adalah untuk mendapatkan manajer sementara sebelum membuat penunjukan permanen di akhir musim. Valverde disebut berada dalam radar MU untuk menjadi pelatih sementara.

Baca Juga

Pria berusia 57 tahun itu adalah manajer Barcelona dari Mei 2017 hingga Januari 2020, memenangkan La Liga dua kali dan Copa del Rey, saat ini ia sedang menganggur.

Mengutip dari Irish Times, Valverde telah berdiskusi dengan direktur sepak bola United, John Murtough, untuk mengambil alih sementara, dengan klub sadar bahwa setelah bekerja dengan Lionel Messi di Barcelona, ​​dia akan merasa nyaman mengelola Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Valverde diklaim telah mulai mencari pemain potensial yang bisa dia tambahkan untuk memperkuat skuat jika dia ditunjuk.

Namun, ia bukan kandidat tunggal dalam pencarian pelatih baru oleh klub Setan Merah, dimana mereka siap untuk meninggalkan strategi itu jika bisa mendapatkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain sekarang.

Brendan Rodgers dari Leicester adalah manajer lain yang dianggap oleh United sebagai kaliber yang diperlukan untuk pekerjaan permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement