Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Persis Kalahkan Hizbul Wathan FC 3-1

Rabu 24 Nov 2021 00:30 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya.

Striker Persis Solo Alaberto Goncaves (kanan) merayakan golnya.

Foto: Twitter Persis Solo
Persis mengukuhkan posisi juara di Grup C dengan perolehan 20 poin dari 9 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Persis berhasil memenangkan pertandingan melawan Hizbul Wathan FC (HWFC) dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-9 Grup C Liga 2 musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11) malam. Dengan kemenangan tersebut, Persis mengukuhkan posisi juara di Grup C dengan perolehan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Perolehan poin Persis dipastikan tidak dapat terkejar oleh tim lain di bawahnya, seperti PSIM Yogyakarta dan PSCS Cilacap yang sama-sama 13 poin serta Persijap Jepara dengan 12 poin. Sedangkan Hizbul Wathan FC dan Putra Safin Group (PSG) masih akan berjuang untuk lolos dari degradasi. Pekan ke-9 di Grup C masih menyisakan pertandingan antara PSIM melawan PSG pada Rabu (24/11).

Sebelumnya, Persis berhasil mengantongi tiket menuju babak delapan besar Liga 2 setelah hasil pertandingan antara PSCS Cilacap melawan Persijap Jepara pada Selasa sore berakhir imbang.

Tiga gol kemenangan Persis melawan HWFC tersebut dicetak oleh Alberto Goncaves dan Ferdinand Sinaga. Alberto atau yang akrab disapa Beto berhasil mencetak gol pada menit ke-3 lewat penalti. Kemudian, Ferdinand berhasil membobol gawang HWFC melalui umpan dari Miftahul Hamdi pada menit ke-24. Gol ketiga kembali dicetak oleh Beto pada menit ke-41. Sedangkan satu gol HWFC dicetak oleh Dimas Galih yang merupakan eks penyerang Persis, pada menit ke-14.

Pada babak kedua, HWFC harus bermain dengan 10 orang melawan 11 pemain Persis. Hal itu lantaran pemain HWFC, Bayu Arfian mendapatkan kartu merah hasil akumulasi kartu kuning sehingga dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-68.

Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari para suporter kepasa Persis Solo. "Alhamd kita syukuri tadi kita menang 3-1 melawan HWFC kita apresiasi kerja kemain yang bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan HWFC malam ini," kata Eko saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan, Selasa malam.

Eko juga bersyukur lantaran timnya sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2. Meski demikian, Persis akan terus berbenah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya agar lebih bagus lagi.

"Pertandingan terakhir masih ada pekan depan kita selesaikan dulu. Kita syukuri dulu lolos delapan besar sudah dipastikan. Sambil menunggu lawan, yang pasti kita terus berbenah untuk tim Persis Solo bisa lebih bagus lagi," imbuhnya.

Terkait gol pertama Ferdinand Sinaga untuk Persis, Eko menyatakan sebelum pertandingan Ferdinand sudah menyampaikan akan memberikan satu gol.

"Apapun itu, termasuk Beto cetak berapa gol yang pasti buat tim Persis Solo. Siapapun yang cetak gol tim kita bisa menang," ucapnya.

Sementara itu, Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto juga berterima kasih kepada rekan-rekannya satu tim. Dia menilai rekan-rekannya telah berjuang luar biasa untuk meraih kemenangan tersebut.

"Pekan ini kita memang latihan keras, kita latihan luar biasa, fokus. Jadi sebelum mulai games saya merasa hari ini kita main bagus. Hasilnya positif. Sekarang fokus ke depan karena perjuangan masih panjang," ujar pemain asal Brasil tersebut.

Beto menambahkan, tujuan utama tim memang lolos babak delapan besar. Meski sudah lolos, para pemain boleh merasa senang, tetapi harus fokus menatap pertandingan di babak delapan besar.

"Memang kalau tim 8 besar sudah mulai lebih tinggi tapi saya percaya kepada tim kami sendiri. Yang penting kita fokus tim sendiri. Kita kerja keras setiap hari. Kita punya tim berkualitas. Siapa saja yang kita lawan kita harus kerja keras, kita bisa," ungkap Beto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA