Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Ini Alasan Jakpro Lokasi Formula E tak Kunjung Ditentukan

Rabu 24 Nov 2021 00:26 WIB

Red: Ratna Puspita

Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan penentuan lokasi balap mobil listrik

Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan penentuan lokasi balap mobil listrik "Formula E" menunggu keputusan Federasi Automobil Internasional (FIA) berdasarkan hasil laporan tinjauan venue dari Formula E Operation (FEO). (Foto: Ilustrasi)

Foto: Dok Formula E
FEO telah datang ke Jakarta untuk meninjau lokasi arena balap Formula E.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan penentuan lokasi balap mobil listrik "Formula E" menunggu keputusan Federasi Automobil Internasional (FIA) berdasarkan hasil laporan tinjauan venue dari Formula E Operation (FEO). Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan, saat ini pihak FEO telah datang ke Jakarta untuk meninjau lokasi arena balap mobil listrik tersebut.

"Iya sudah datang, rencana peninjauan tiga hari. Nanti FEO akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan, jadi mereka masih menunggu dari FIA, karena ada organisasi di atasnya," kata Widi di Jakarta, Selasa (24/11).

Baca Juga

Sementara itu, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif mengatakan, lokasi yang akan digunakan untuk kompetisi Formula E, yakni di sekitar Jakarta Utara. "Ya, mungkin sekitar Jakarta Utara," kata Syarif di Gedung DPRD DKI.

Sebelumnya, Direktur Jakpro Gunung Kartiko mengatakan lokasi gelaran Formula E di Jakarta akan ditentukan pada Desember 2021. "Jadi Desember sudah ada penentuan, maka sebenarnya pekerjaan infrastruktur sudah kita cicil dari 2020," kata Gunung saat siaran langsung di Instagram, Senin (15/11) malam.

Gunung mengatakan sejauh ini, masih ada lima lokasi alternatif yang disiapkan. Namun ia belum mau membeberkan semua lokasi itu dan hanya menyebut salah satunya adalah Senayan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA