Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Jennifer Lawrence Ungkap Honornya 'Kecil' di Don't Look Up

Selasa 23 Nov 2021 23:32 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Lawrence sebut honornya di 'Don't Look Up' lebih kecil dari Leonardo DiCaprio.

Lawrence sebut honornya di 'Don't Look Up' lebih kecil dari Leonardo DiCaprio.

Foto: AP
Lawrence sebut honornya di 'Don't Look Up' lebih kecil dari Leonardo DiCaprio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jennifer Lawrence menjadi salah satu aktris yang vokal menyuarakan kesenjangan honorarium antara pemain pria dan wanita di Hollywood. Isu itu sudah disuarakan ketika dia membintangi film “American Hustle” (2013).

Dan kini, di film “Don’t Look Up”, Lawrence juga menerima honorarium yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan lawan mainnya Leonardo DiCaprio. Sebuah laporan dari Variety mengungkap bahwa aktris kelahiran 1990 tersebut dibayar 25 juta dolar AS untuk film Netflix tersebut, sementara honor DiCaprio mencapai 30 juta dolar AS.

Baca Juga

Dalam wawancara terbarunya untuk Vanity Fair, Lawrence mengomentari soal kesenjangan honor tersebut. Rupanya, kali ini Lawrence tidak terlalu mempermasalahkan perbedaan honorarium tersebut.

"Leo (Leonardo DiCaprio, Red) lebih sering menjadikan filmnya box office daripada saya. Saya sangat beruntung dan bahagia dengan kesepakatan saya (soal honor),” kata Lawrence seperti dilansir dari People, Selasa (23/11).

Namun jika berbicara secara umum, Lawrence tetap menekankan bahwa isu kesenjangan honor antara pria dan wanita adalah hal yang nyata. Hanya saja, banyak perempuan yang memilih untuk diam karena merasa tidak nyaman untuk menanyakan hal tersebut.

“Dan jika Anda mempertanyakan sesuatu yang tampak tidak setara, mereka mungkin mengatakan itu bukan disparitas gender, tapi mereka juga tidak dapat memberi tahu alasan sebenarnya,” kata Lawrence.

Meskipun dia tidak mendapat honor tertinggi, Lawrence telah meminta agar namanya muncul di urutan pertama dalam credit film “Don’t Look Up”. Menurutnya, DiCaprio tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Leo sangat ramah tentang itu,” kata Lawrence.

Akhir pekan ini, Lawrence dan DiCaprio bergabung dengan lawan mainnya Meryl Streep dan Jonah Hill di Los Angeles untuk melakukan tanya jawab tentang film mereka. “Don't Look Up” akan dirilis di Netflix pada 24 Desember. Ini akan menjadi film pertama Lawrence sejak “X-Men: Dark Phoenix” pada 2019.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA