Selasa 23 Nov 2021 22:38 WIB

Arema FC Taklukkan Barito Putera 2-1

Arema menggeser Persib Bandung dari posisi dua klasemen sementara Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga antara Arema FC kontra Barito Putera berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema. Gol penalti Carlos Fortes dan M Rafli membawa tiga poin bagi Arema pada laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (23/11) malam.

Arema yang didapuk menjadi tuan rumah tetap menurunkan tim terbaiknya malam ini. Pelatih Arema, Eduardo Almeida, masih mempercayakan lini depan pada Carlos Fortes didampingi Dendi Santoso dan Feby Eka.

Baca Juga

Sementara, Barito Putera tampil percaya diri dengan memainkan juru gedornya, Aleksandar Rakic. Sama seperti Arema, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menurunkan tim terbaiknya.

Babak pertama ditutup dengan serangan bertubi-tubi dari Arema ke lini pertahanan Barito. Wasit memberikan tambahan waktu dua menit dan babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua dimulai dengan kesalahan pemain Barito di kotak penalti yang membuat wasit memberikan hadiah penalti bagi Arema. Cortes yang menjadi algojo dengan mudah menjebol gawang Barito. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal satu gol tidak membuat Barito Putera terpukul dan langsung bangkit dengan menghasilkan sejumlah peluang.

Pada menit ke-69, Cortes melepas peluang emas saat tinggal berhadapan dengan kiper Barito Adhitya Harlan. Dua tendangan pojok dari Arema pun berhasil diantisipasi oleh lini belakang Barito.

Selanjutnya, Barito Putera yang membuang peluang dari tendangan Rizki Pora. Arema yang mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti pun gagal menembus gawang Adithya.

Sepuluh menit terakhir diisi dengan aksi saling serang kedua tim. Gol pemain asing Barito Cassio De Jesus di menit 85 dibalas konstan dengan gol M Rafli dua menit kemudian. Skor berubah menjadi 2-1 tetap untuk keunggulan Arema di waktu yang singkat.

Wasit memberikan tambahan empat menit perpanjangan waktu. Sayangnya, Barito Putera gagal menambah pundi gol sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema.

Atas hasil tersebut, Arema menggeser Persib Bandung dari posisi dua klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Sementara, Barito Putera harus kembali berurusan dengan papan bawah klasemen lewat raihan 12 poin.

Susunan Pemain:

Arema FC:

Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi (Ridwan Tawainella 87'), Johan Alfarizie; Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes; Dendi Santoso, Feby Eka Putra (Hamzah Titofani 38', M. Faiz 59'), dan M. Rafli.

Barito Putera:

Adhitya Harlan; Azamat Baimatov, Cassio De Jesus, Miftah Anwar Sani, Bayu Bradana; M. Luthfi Kamal (Ardhiansah Prameshtu 90'), M. Rafi Syaharil (Buyung Ismu Lessy 67'), Rafael Oliveira, Rizky Pora; Aleksandar Rakic, dan Bagas Kaffa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement