Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Inovasi Fuse dan SHF Luncurkan Program Pembiayaan Mutiguna

Selasa 23 Nov 2021 22:34 WIB

Red: Hiru Muhammad

Aktivitas ekonomi yang mulai pulih telah berimbas pada meningkatnya penyaluran pembiayaan oleh perusahaan multifinance. Upaya itu dilakukan dengan memanfaatkan platform digital milik perusahaan insurtech.

Aktivitas ekonomi yang mulai pulih telah berimbas pada meningkatnya penyaluran pembiayaan oleh perusahaan multifinance. Upaya itu dilakukan dengan memanfaatkan platform digital milik perusahaan insurtech.

Foto: istimewa
Kerjasama ini adalah inovasi mengembangkan produk di saat pandemi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Aktivitas ekonomi yang mulai pulih telah berimbas pada meningkatnya penyaluran pembiayaan oleh perusahaan multifinance. Upaya itu dilakukan dengan memanfaatkan platform digital milik perusahaan insurtech.

Perusahaan jasa pembiayaan Sinarmas Hana Finance (SHF) sepakat untuk bekerja sama dengan perusahaan insurtech Fuse, meluncurkan program pembiayaan multiguna. Program ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari Sinarmas Hana Finance dengan menjadikan aset mobil/ BPKB sebagai agunan. Pinjaman akan ditawarkan  lebih dari 60 ribu tenaga pemasar/ partner Fuse, dengan menggunakan aplikasi Fuse Pro, kepada nasabah yang memiliki mobil.

Baca Juga

Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Fuse sebagai platform teknologi yang independen untuk terus berinovasi dan memberikan proteksi di situasi menantang akibat pandemi. Fuse membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas pinjaman dan asuransi dengan cara yang mudah dan aman.

"Kami melihat minat masyarakat, terutama para nasabah, cenderung tinggi untuk mendapatkan pinjaman. Atas dasar itu, kami bekerja sama dengan Sinarmas Hana Finance, yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman. Apabila dinyatakan layak, Sinarmas Hana Finance akan memberikan pinjaman," ujar Cunyono di acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) program pembiayaan multiguna antara Fuse dan Sinarmas Hana Finance di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (22/11). 

Business Director Sinarmas Hana Finance, Andrew Ludy mengatakan, kemajuan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Hampir semua perusahaan terus melakukan improvisasi dan inovasi di dalam pengembangan produk dan cara memasarkan produknya, melalui beragam platform teknologi. Inovasi dan kreativitas ini diharapkan bisa menyediakan akses keuangan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia. "Kami percaya bahwa kerja sama antara Sinarmas Hana Finance dan Fuse akan menjadi suatu keunggulan bagi kedua perusahaan. Sebuah kolaborasi yang inovatif,"kata Andrew.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA