Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Ini Keistimewaan Hellbound yang Mampu Lampaui Squid Game

Rabu 24 Nov 2021 06:15 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bilal Ramadhan

Serial Hellbound menyaingi kesuksesan Squid Game (ilustrasi).

Serial Hellbound menyaingi kesuksesan Squid Game (ilustrasi).

Foto: Netflix
Serial Hellbound mengikuti kisah makhluk tidak wajar yang menyampaikan kutukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seri horor fantasi baru Netflix, “Hellbound”, berhasil melampaui “Squid Game”. Serial itu menjadi serial terpopuler platform streaming Netflix saat ini di tingkat global.

Dilansir laman The Independent, Selasa (23/11), menurut data oleh perusahaan analitik FlixPatrol, “Hellbound” adalah serial paling populer di Netflix pada 20 November. Hal itu berarti “Hellbound” telah melampaui "Squid Game" di lebih dari 80 negara dalam waktu 24 jam setelah perilisan acara.

Baca Juga

Serial asal Korea Selatan ini mengikuti kisah makhluk tidak wajar yang menyampaikan kutukan. Makhluk itu mengirim individu ke neraka dan memunculkan kelompok agama yang didirikan berdasarkan gagasan keadilan ilahi.

Awal tahun ini, serial-serial K-Drama lainnya juga meledak di Netflix. Dua K-Drama unggulan itu adalah serial komedi romantis “Hometown Cha-Cha-Cha” dan serial thriller “My Name”. Keduanya mendapat peringkat tinggi di tangga tontonan di platform populer itu.

Sementara, “Squid Game” telah bertengger di posisi teratas setelah dirilis pada 17 September sampai 46 hari berturut-turut. Itu menjadi seri asli Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Pada 12 Oktober, Netflix mengumumkan “Squid Game” memecahkan semua rekor setelah 111 juta orang menonton drama distopia. Pertunjukan tersebut melampaui serial romantis Inggris “Bridgerton”, yang sebelumnya memecahkan rekor setelah ditonton 82 juta kali dalam 28 hari pertama.

“Squid Game” juga masuk dalam daftar 10 teratas Netflix di sekitar 94 negara. Pencapaian lainnya, serial itu merupakan seri Korea pertama platform yang mencapai tempat No 1 di AS.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA