Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Mitigasi Bencana, Rumah Zakat Lakukan Penanaman Pohon

Rabu 24 Nov 2021 02:29 WIB

Red: Hiru Muhammad

Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan pemerintah Desa Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, melakukan penanaman 50 pohon di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Sembukan guna memitigasi terjadinya bukit longsor dan tsunami,  Ahad (21/11).

Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan pemerintah Desa Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, melakukan penanaman 50 pohon di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Sembukan guna memitigasi terjadinya bukit longsor dan tsunami, Ahad (21/11).

Foto: istimewa
Relawan Rumah zakat juga menanam aneka buah buahan dan pohon mahoni

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI - Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan pemerintah Desa Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, melakukan penanaman 50 pohon di kawasan pesisir selatan Pulau Jawa, tepatnya di Pantai Sembukan guna memitigasi terjadinya bukit longsor dan tsunami,  Ahad (21/11).

Melihat kondisi area pantai yang memiliki bukit yang gundul, Relawan Rumah Zakat, Widaryatni berinisiatif untuk menanam di area perbukitan pantai tersebut. Aksi menanam pohon itu bertujuan untuk memitigasi terjadinya bencana. Adapun pohon yang ditaman adalah pohon cemara laut.

Baca Juga

Dalam kesempatan lain, relawan Rumah Zakat juga menanam pohon di Desa Gendayakan, berupa pohon mahoni dan buah-buahan. Jumlah pohon mahoni dan buah-buahan yang di tanam warga Desa Gendayakan berjumlah 100 batang. Untuk pohon mahoni, ditanam di titik tegalan Dusun Tlogokajang, Desa Gendayakan.

Untuk buah-buahan yang terdiri dari 100 batang jambu biji, dibagikan kepada kepala keluarga di Dusun Bangampel, Desa Gendayakan untuk ditanam di pekarangannya. Semoga program menanam pohon dari Rumah Zakat bermanfaat untuk warga Desa Gendayakan khususnya, dan masyarakat Paranggupito Umumnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA