Rabu 24 Nov 2021 04:47 WIB

Film Nussa Tembus Lebih dari 400 Ribu Penonton

Film yang dirilis pada 14 Oktober itu kuasai bioskop selama beberapa pekan beruntun.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bilal Ramadhan
Salah satu adegan film NUSSA yang tayang pada 14 Oktober 2021.
Foto: Visinema
Salah satu adegan film NUSSA yang tayang pada 14 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film animasi keluarga garapan Visinema dan The Little Giantz: NUSSA, telah ditonton lebih dari 400 ribu penonton di bioskop. Pencapaian itu diraih tak lama setelah NUSSA memperoleh Piala Citra pada Rabu (10/11) lalu.

Film yang dirilis pertama kali pada 14 Oktober itu mampu kuasai bioskop selama beberapa pekan beruntun. Sementara piala citra didapatkan NUSSA pada kategori Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Baca Juga

Tak hanya itu, soundtrack film NUSSA juga sukses memenangi penghargaan di AMI Awards. Pencipta lagu yang diberi judul ‘Kejutanku’, Ifa Fachir dan Simhala Avadana, meraih AMI Awards sebagai Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik.

Produser film NUSSA, Ricky Manoppo mengatakan, film NUSSA dapat dijadikan sebagai ruang diskusi terbuka bagi keluarga. Menurutnya, dengan mengusung tema besar gratitude dan selflessness, film NUSSA menyajikan peristiwa yang begitu dekat dengan keseharian.

“Hal tersebut dapat kita jadikan sebagai ruang diskusi yang sehat dan terbuka dalam keluarga, dengan menerima perbedaan dan keragaman sebagai sesuatu yang dapat dibicarakan dua arah,” kata Ricky, dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (22/11).

Dia berharap setelah menonton film NUSSA, masyarakat yang menonton dapat memiliki rasa bersyukur karena masih memiliki satu sama lain. Dia juga berharap para penonton bisa memiliki rasa mencintai lebih tulus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement