Selasa 23 Nov 2021 22:13 WIB

7 Artis NonMuslim Bisa Baca Alquran, Ada yang Terpikat Islam

7 Artis NonMuslim Bisa Baca Alquran dan Ada yang Terpikat Islam

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Amanda Manopo: Sejumlah artis nonmuslim bisa membaca Alquran
Amanda Manopo: Sejumlah artis nonmuslim bisa membaca Alquran

VIVA – Beberapa artis Tanah Air yang bukan baragama Islam atau non muslim, ada yang bisa membaca Al-Quran dan terbiasa mengucapkan kalimat-kalimat dalam bahasa Arab. Ada juga dari mereka yang bisa melantunkan doa dalam bahasa Arab. Tak heran jika deretan artis non muslim ini menjadi sorotan, apalagi ada yang sampai tertarik masuk Islam.

Lantas, siapa sajakah selebritis Indonesia yang bisa membaca Al-Quran dan hafal doa Islam meski bukan pemeluk agama Islam? Disadur dari IntipSeleb, berikut informasinya. 

Felicya Angelista

Berperan sebagai Tuti dalam sinetron Dunia Terbalik, Felicya Angelista sudah terbiasa mengenakan hijab hingga gamis. Tidak hanya itu, karena berperan sebagai seorang wanita muslimah, Feli juga harus mengaji dan salat. Demi mendalami peran, Feli sampai mencoba membaca Iqro.

 

Amanda Manopo

Saat masih berpacaran dengan Billy Syahputra, Amanda Manopo ternyata menunjukkan kepiawaiannya dalam mengucapkan doa secara agama Islam. Saat hedak makan, Amanda lebih dulu mengucapkan basmallah. Kemudian, Amanda dengan lancar melantunkan doa sebelum makan yang berbahasa Arab.

Samuel Zylgwyn

Samuel Zylgwyn tampil profesional pada saat memerankan karakter Muslim dalam sinetron. Saat menjadi Jaka di sinetron Berkah, Samuel bahkan belajar mengaji dan doa-doa Islam. Saat melakoni adegan mengaji, Samuel mengaku bahwa dirinya harus belajar dan dibimbing oleh guru mengaji.

Jessica Mila

Jessica Mila berperan sebagai wanita muslim bernama Atiqah, dalam film Mengejar Surga. Bukan hanya berhijab, Jessica juga harus melakoni adegan mengaji dan salat. Jessica mengaku belajar mengaji kepada teman-temannya yang merupakan pemeluk agama Islam.

Titi DJ

Saat masih kecil dan belum menjadi mualaf, Titi Dj telah mengenal Islam. Saat masih sekolah SD, Titi bahkan lebih memilih mendengarkan pelajaran Pendidikan Agama Islam daripada harus keluar kelas. Hingga akhirnya, Titi DJ menjadi hafal Al-Fatihah. Sebelum menikah dengan Bucek Depp, Titi Dj memutuskan pindah agama ke Islam.

Celine Evangelista

Celine Evangelista tumbuh di lingkungan Islam sejak kecil. Ia bahkan bersekolah di sekolah berbasis Muslim sehingga dirinya hafal surat Al-Fatihah dan doa-doa lainnya. Celine merasa hal tersebut membuatnya nyaman.

Chicco Jerikho

Chicco Jerikho harus menghafal salah satu surat di Al-Quran untuk perannya alam film Seputih Cinta Melati. Bukan beragama Islam, Chicco merasa tidak enak jika salah melafalkan Al-Quran, oleh karena itu ia meluangkan waktu untuk menghafal.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement