Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jennifer tak Masalah Dibayar Lebih Rendah dari DiCaprio

Rabu 24 Nov 2021 00:46 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bilal Ramadhan

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

Foto: AP
Jennifer Lawrence sebut Leonardo DiCaprio lebih banyak memiliki box office.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Jennifer Lawrence membuka diri tentang bayarannya di film "Don’t Look Up". Dia  membuka tentang dibayar lebih rendah dari Leonardo DiCaprio meskipun memiliki tagihan tertinggi pada film tersebut.

Menurut laman The Independent yang dilansir Selasa (23/11), Lawrence telah mengetahui bayarannya saat meneken kontrak film itu. Mengetahui bayarannya tak sebanyak lawan mainnya itu, dia mengaku baik-baik saja dengan itu.

Baca Juga

“Dengar, Leo membawa lebih banyak box office daripada saya. Saya sangat beruntung dan senang dengan kesepakatan saya," kata Lawrence kepada Vanity Fair.

Perempuan berusia 31 tahun itu merasa sangat tidak nyaman untuk menanyakan tentang upaya untuk menaikkan upahnya agar setara. Dia menyebut ada banyak hal yang menjadi penyebab bayarannya tidak setara, dan itu bukan tentang disparitas gender.

“Dan jika Anda mempertanyakan sesuatu yang tampak tidak setara, Anda diberi tahu bahwa itu bukan disparitas gender tetapi mereka tidak dapat memberi tahu Anda apa sebenarnya itu,” jelas dia.

Lawrence sebelumnya mengatakan, dia telah mendengar berita bahwa dia dibayar lebih rendah dari lawan mainnya. Dia menjadi daftar pertama di lembar panggilan pekerjaan di film tersebut.

Dia pun tak masalah namun dia menekankan kredit harus menuliskan namanya pula di daftar urutan pertama. “Leo sangat ramah tentang itu. Saya pikir kami memiliki sesuatu yang disebut Laverne & Shirley, yang merupakan tagihan yang mereka ciptakan di mana itu adalah tagihan yang setara. Tapi saya kira mungkin di suatu tempat, saya menendang batu lebih jauh, seperti, 'Bagaimana jika itu tidak sama?”.

Pada film itu, bintang film "The Revenant" itu dibayar 30 juta dolar AS atau setara Rp 427 miliar. Sementara bintang film "The Hunger Games" itu memperoleh 25 juta juta dolar AS atau setara Rp 356 miliar.

Film "Don’t Look Up" adalah rilisan Netflix yang akan tayang pada 10 Desember dan 24 Desember mendatang. Lawrence dan DiCaprio berperan sebagai dua astronom tingkat menengah yang menemukan fakta sebuah komet, yang digambarkan sebagai “pembunuh planet”, sedang bertabrakan dengan bumi.

Adam McKay menulis naskah untuk Lawrence, dan aktor tersebut pertama kali membaca naskahnya. Selain Lawrence dan DiCaprio, beberapa bintang yang akan muncul di film itu adalah Meryl Streep, Jonah Hill, Cate Blanchett, Timothée Chalamet, Rob Morgan, Tyler Perry dan Mark Rylance. Ariana Grande dan Kid Cudi juga akan tampil.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA