Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Rio Ferdinand Sebut Maguire Perlu Menepi dari Skuad MU

Selasa 23 Nov 2021 18:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester United Harry Maguire.

Bek Manchester United Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ferdinand memberi saran Maguire perlu istirahat dan keluar dari susunan skuad MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek tengah dan kapten Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menyarankan agar the Red Devils menepikan kapten Harry Maguire dari susunan pemain utama tim dalam beberapa partai ke depan. Musim ini memang menjadi perjalanan yang buruk bagi Maguire bersama MU.

Maguire kerap menjadi sorotan atas penampilan jeleknya di lini pertahanan tim. Teranyar, ia melakukan hal konyol pada kekalahan 1-4 MU atas Watford.

Baca Juga

Ferdinand memberikan saran agar Maguire perlu diberi istirahat dan keluar dari susunan pemain utama tim.

"Maguire jelas tak ingin mendengarkan saran ini. Tetapi, terkadang Anda harus keluar dari susunan tim. Dia menjalani musim panas yang panjang dan sukses bersama timnas Inggris. Dia telah banyak bermain," kata Ferdinand kepada saluran Youtube Five dikutip Sportskeeda, Selasa (23/11).

Lebih lanjut, Ferdinand menekankan bahwa penampilan Harry Maguire belum mencapai level yang diharapkan. Maguire tidak akan keluar dari permasalahan itu, pun membenarkan pernyataan legenda MU Gary Neville yang menilai Maguire butuh istirahat.

"Saya pikir Harry Maguire mungkin berada di titik itu sekarang," sambung Ferdinand.

Kartu merah melawan Watford pada akhir pekan kemarin bukan satu-satunya kesalahan Maguire ketika memperkuat Manchester United musim ini. Kapten klub itu telah mengalami performa yang buruk sejak awal musim.

Semuanya benar-benar mulai menurun dengan kekalahan 2-4 melawan Leicester City. Maguire bisa dibilang bertanggung jawab atas tiga dari empat gol kebobolan MU dari the Foxes.

Lebih jauh, Maguire memiliki catatan buruk melawan tim seperti Atalanta, Liverpool, dan Manchester City. Meski demikian, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tetap mempercayainya di jantung pertahanan tim.

Maguire telah banyak dikritik oleh penggemar dan pakar. Setelah bermain bagus dengan Inggris selama jeda internasional, ia diharapkan akan mengubah musimnya. Namun, kenyataannya telah jauh dari itu.

Solskjaer kini telah dipecat dan Michael Carrick akan memimpin Man United untuk beberapa pertandingan berikutnya. Praktis, akan sangat menarik untuk melihat apakah Maguire mempertahankan tempatnya di tim utama atau sebagai kapten di bawah pelatih baru MU nantinya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA