Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Selasa 23 Nov 2021 17:09 WIB

Rep: Mabruroh/Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Persis: Jelang Libur Nataru, Utamakan Keselamatan

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ancaman Covid-19 bisa merebak kembali apabila masyarakat abai protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Mabruroh, Kiki Sakinah

JAKARTA -- Libur panjang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi semua orang. Banyak dari mereka telah merencanakan liburannya dari jauh-jauh hari, apakah berwisata atau hanya untuk pulang ke kampung halaman.

Baca Juga

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) Jeje Zaenudin tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, libur panjang akhir tahun memang menjadi salah satu momentum untuk berlibur, menyegarkan pikiran, berkunjung ke kampung halaman, dan membahagiakan keluarga.

Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, Ustadz Jeje meminta masyarakat mengurungkan niat mereka berlibur. Jeje berharap masyarakat dapat mengedepankan keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga di atas segalanya.

"Kami mengharap dan mengimbau masyarakat agar tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan di atas hasrat  dan keinginan berlibur Natal maupun tahun baru," kata dia, Selasa (23/11).

Ustadz Jeje mengatakan ancaman pandemi Covid-19 masih berada di tengah masyarakat. Ancaman itu bisa saja merebak kembali apabila masyarakat longgar dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan. 

photo
Saat anak terpaksa ikut keluar rumah, pastikan mereka juga menerapkan protokol kesehatan. - (Republika)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA