Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ferdinand Percaya Pochettino Segera Latih MU

Selasa 23 Nov 2021 16:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino diyakini akan menerima tawaran Manchester United untuk menjadi pelatih pada akhir musim ini.

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino diyakini akan menerima tawaran Manchester United untuk menjadi pelatih pada akhir musim ini.

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Ferdinand memperkirakan Pochettino menghabiskan musim ini bersama PSG sebelum ke MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand percaya Mauricio Pochettino akan segera melatih mantan timnya Manchester United (MU) dalam waktu dekat.

MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Ahad (21/11), setelah menelan kekalahan 1-4 dari Watford. Saat ini, jabatan pelatih sementara dipegang oleh Michael Carrick. 

Baca Juga

Dalam laporan Sportsmail, Selasa (23/11), Pochettino mengisyaratkan berminat kembali ke Liga Primer Inggris dan keluar dari tempatnya saat ini di Paris Saint-Germain (PSG). 

"Namun saya tidak yakin dia akan pindah ke MU musim ini. Dia adalah orang yang punya integritas dan kehormatan," kata Ferdinand soal Pochettino. 

Menurut mantan kapten MU tersebut, Pochettino akan bersedia menunggu hingga akhir musim ini demi satu tempat di Old Trafford. "Dia akan melakukannya dan menunggu," ujarnya. 

Selain itu, Ferdinand berpendapat bahwa Pochettino masih banyak memiliki tugas yang perlu diselesaikan bersama Les Parisiens. Dengan tanggung jawab yang besar di tim saat ini, Pochettino tidak mungkin pindah dalam waktu singkat.

"Dia punya pekerjaan yang panjang bersama PSG dan Anda harus menghormatinya. PSG bukan tipe klub yang bisa menyerahkan pelatihnya begitu saja," ucapnya. 

Ia berani bertarh Pochettino akan melatih MU setelah musim ini berakhir. Ia percaya pelatih asal Argentina itu berminat bertugas di Old Trafford. 

"Saya yakin dirinya akan menjadi pelatih (di MU)," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA