Selasa 23 Nov 2021 14:26 WIB

Universitas BSI Bogor Jadi Sentra Vaksinasi Masyarakat

Kegiatan program sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki KTP

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menjadi pusat sentra vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 16 -17 November 2021.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menjadi pusat sentra vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 16 -17 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Guna menanggulangi pandemi Covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menjadi pusat sentra vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 16 -17 November 2021.

Mahmud Safudin selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor menuturkan bahwa, kegiatan program sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum yang memiliki KTP Republik Indonesia berusia di atas 18 tahun dan para peserta usia 12 tahun ke atas yang memiliki Kartu Keluarga.

Baca Juga

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi secara merata untuk semua masyarakat Indonesia. Khususnya di wilayah Kota Bogor dan Sekitar kampus. Vaksin yang tersedia dalam program ini adalah Vaksin Sinovac dosis kedua, Astrazeneca dosis kedua dan vaksin Pfizer dosis pertama dan kedua,” ujar Mahmud dalam rilis yang diterima, Selasa (23/11).

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama dan sinergitas antara Universitas BSI dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor, Puskesmas Mekarwangi dan Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sereal.

“Syarat bagi peserta vaksinasi adalah membawa fotokopi KTP atau KK dan kartu dosis vaksin pertama bagi yang ingin melanjutkan vaksin untuk dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan prosedur yang teratur agar terlaksana secara kondusif dan lancar,” imbuhnya.

Mahmud berharap melalui program sentra vaksinasi di Universitas BSI kampus Bogor, diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat secara umum dan masyarakat sekitar kampus khususnya untuk melaksanakan vaksinasi. Sehingga warga Indonesia bisa segera bebas dari Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement