Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Sunday, 1 Jumadil Awwal 1443 / 05 December 2021

Polisi AS: Aksi Brooks Tabrak Parade Natal Bukan Teroris

Selasa 23 Nov 2021 11:56 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah

Darrell E Brooks

Darrell E Brooks

Foto: Waukesha County Sheriff Office/AP
Insiden mobil tabrak kerumunan parade natal di Wisconsin, AS, tewaskan lima orang.

REPUBLIKA.CO.ID, WAUKESHA -- Polisi telah mengidentifikasi tersangka yang mengendarai mobil SUV dan menabrak kerumunan parade Natal di Waukesha, Wisconsin. Pelaku diidentifikasi sebagai Darrell E Brooks (39 tahun).

Dalam konferensi pers pada Senin (22/11), Kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson, mengatakan, pihak berwenang tidak menemukan bukti untuk menunjukkan bahwa insiden penabrakan itu adalah serangan teroris. Tersangka sengaja mengendarai mobil SUV berwarna merah marun dan menerobos barikade, kemudian menabrak kerumunan orang.

Thompson mengatakan, lima orang tewas dalam insiden tersebut. Mereka terdiri dari empat wanita dan satu pria yang berusia antara 52 dan 81 tahun. Thompson juga mengatakan 48 orang terluka, termasuk dua anak yang berada dalam kondisi kritis.

Thompson mengatakan, pihak berwenang meyakini tersangka bertindak sendiri. Sejauh ini polisi masih menyelidiki motif pelaku. Polisi akan merekomendasikan lima tuduhan pembunuhan tingkat pertama yang disengaja, serta tuduhan tambahan berdasarkan hasil penyelidikan.

“Kami dapat memberi tahu Anda bahwa penyelidikan tidak menunjukkan keterkaitan dengan terorisme domestik atau internasional," kata Thompson, dilansir CNN, Selasa (23/11).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA