Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Cover Depan Semua Surat Kabar di Korsel Muat BTS

Selasa 23 Nov 2021 11:25 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Reiny Dwinanda

BTS menggondol tiga penghargaan American Music Awards 2021, termasuk Artist of the Year.

BTS menggondol tiga penghargaan American Music Awards 2021, termasuk Artist of the Year.

Foto: AP
Korsel merayakan kemenangan BTS sebagai Artist of The Year American Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Supergroup Bangtan Sonyeondan (BTS) menoreh sejarah baru Korea Selatan (Korsel) dengan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan Artist of The Year (AOTY) di ajang penghargaan American Music Awards (AMAs) 2021, Ahad (22/11). Menyambut prestasi tersebut, hampir semua halaman depan surat kabar Korsel hari ini pun memuat berita kemenangan BTS.

Korsel berbangga dengan grup beranggotakan tujuh penyanyi yang mengalahkan lima nama besar artis lain, seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd. Salah satu akun Twitter penggemar BTS @glosstannies memuat kumpulan foto cover depan hampir semua surat kabar Korsel tentang kemenangan BTS di AMA.

Baca Juga

"@BTS_twt on every newspaper cover in Korea," kata akun @glosstannies menandai akun resmi BTS beserta foto halaman depan kumpulan surat kabar Korsel.

"Kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa di sini," kata leader BTS, Kim Namjoon alias RM saat memberikan pidato kemenangan di AMA, seperti dikutip laman Yonhap, Senin (23/11).

"Tujuh anak laki-laki dari Korea yang disatukan oleh kecintaan pada musik bertemu dengan cinta dan dukungan dari ARMY di seluruh dunia. Serius, kami tidak akan pernah menerima ini begitu saja. Terima kasih banyak. Kami merasa sangat terhormat," kata RM mengacu pada nama basis penggemar global grup mereka, ARMY.

Min Yoongi yang berbicara dalam bahasa Korea mengatakan, dia tidak pernah berharap untuk menerima penghargaan tertinggi di AMA. Penyanyi yang akrab disapa Suga itu berterima kasih kepada ARMY karena telah mewujudkannya.

"Kami membuat debut TV AS kami empat tahun lalu di AMA, dan saya tidak tahu kami akan dapat menerima Artist of the Year. Saya pikir itu semua berkat ARMY, terima kasih ARMY!" ungkap rapper BTS, Suga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA