Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Tuchel Peringatkan Calon Pelatih Baru MU

Selasa 23 Nov 2021 10:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 25 September 2021.

Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 25 September 2021.

Foto: AP/Alastair Grant
The Blues akan menjamu MU di Stamford Bridge pada Ahad (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel telah memperingatkan manajer Manchester United berikutnya bahwa tidak akan mudah untuk mengambil alih di pertengahan musim. The Blues akan menjamu MU di Stamford Bridge pada Ahad (28/11). 

Setan Merah saat ini sedang mencari manajer baru setelah membuat keputusan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Ahad (21/11), menyusul kekalahan 4-1 di tangan Watford pada Sabtu sore.

Michael Carrick telah ditempatkan sebagai juru kunci sampai United mencari manajer sementara untuk membawa The Reds lolos hingga akhir musim, sebelum klub akan mencari pengganti permanen Solskjaer di musim panas.

Rencana United bukanlah salah satu yang diadopsi banyak klub, dengan banyak, seperti yang dilakukan Chelsea awal tahun ini, langsung memasang pengganti permanen.

Tuchel ditunjuk segera setelah Frank Lampard dipecat oleh klub London menjelang akhir Januari dan keputusan mereka sepenuhnya dibenarkan oleh seberapa baik pelatih Jerman itu melakukannya sejak mendapatkan peran itu.

Meskipun keadaan antara apa yang dia jalani dan apa yang akan dilakukan manajer sementara United sangat berbeda, tantangan untuk mengambil alih, menurut Tuchel, di tengah musim tidaklah sederhana.

"Saya tidak bisa mengatakan itu mudah karena itu akan mendevaluasi upaya kami," kata Thucel dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (23/11). "Saya berada di tempat terbaik, saya pelatih yang bahagia dan orang yang bahagia. Ini sempurna," terangnya.

Chelsea akan segera menjamu United di Stamford Bridge, dan diketahui bahwa kemenangan bagi tim tuan rumah akan membuat mereka membuka selisih 15 poin dengan The Reds yang tidak memiliki manajer.

Meskipun United memiliki pertandingan Liga Champions UEFA dengan Villarreal yang akan datang sebelum itu, sebagian besar persiapan pra-pertandingan akan berpusat di sekitar itu menjadi pertandingan Liga Primer Inggris pertama mereka tanpa Solskjaer yang memimpin.

Keluarnya Solskjaer telah menjadi topik yang paling banyak dibicarakan dalam sepak bola selama beberapa hari terakhir, tetapi tidak untuk Tuchel. "Sebenarnya tidak terlalu banyak karena kami tidak memikirkan Man United," kata dia.

"Kami sibuk dengan pertandingan Juventus dan saya tidak akan mengomentari keputusan kepelatihan klub lain," tegasnya. 

 

 
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA