Selasa 23 Nov 2021 09:44 WIB

Panggung Kreasi, Social Healing Ala Yayasan Erick Thohir

Program social healing untuk membangun fasum digencarkan Yayasan Erick Thohir.

Panggung kreasi, diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindakan negatif dalam kehidupan bermasyarakat.
Foto: istimewa
Panggung kreasi, diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindakan negatif dalam kehidupan bermasyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program social healing untuk membangun fasilitas umum (Fasum) terus digencarkan oleh Yayasan Erick Thohir. Salah satunya, kegiatan pembangunan di Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Salah seorang warga yang juga penanggung jawab keberadaan panggung kreasi, Hendra Gunawan (38) mengatakan, keberadaan panggung kreasi di lingkungannya memberikan dampak positif. Terutama, bagi para pemuda pemudi yang ada di 16 rukun tetangga (RT).

Baca Juga

"Sekarang ini zamannya marak dengan penyalahgunaan narkoba hingga tindakan kriminalitas yang harus dikhawatirkan, khususnya bagi generasi muda kita," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11).

Panggung kreasi, diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya tindakan negatif dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab, selama ini para pemuda di desa yang mayoritas berprofesi sebagai buruh bangunan dan kayu karet ini, acap kali menjadikan kebun karet sebagai lokasi berkumpul. Walau untuk sekedar untuk bermain musik atau sekedar senda gurau saja.

Kebun karet yang tidak terlalu luas dan berada di pinggir jalan utama desa, sudah hampir 6 tahun menjadi objek para pemuda menghabiskan waktu malamnya. Dan karena situasi kebun yang gelap itu lah, kemudian kata Hendra memunculkan persepsi negatif oleh warga yang sedang melintas.

"Sekarang ini, kita sudah sampaikan kepada anak anak remaja Karang Taruna, kalau sekarang nih sudah ada tempat berkumpul yang dibantu dari Yayasan Erick Thohir,"ucapnya sembari menjelaskan kondisi lokasi yang sudah dilengkapi penerangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement