Selasa 23 Nov 2021 07:14 WIB

BTS Tunjukkan Budaya Korea Lewat Outfit di AMAs

Banyak setelan BTS pada AMAs ini menampilkan ikat pinggang bergaya Hanbok.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
BTS tunjukkan budaya Korea lewat outfit di AMAs.
Foto: @amas/Instagram
BTS tunjukkan budaya Korea lewat outfit di AMAs.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Grup K-Pop BTS menjadi sorotan dalam American Music Awards (AMAs) 2021. Penyebabnya tak lain karena mereka memboyong tiga piala bergengsi bahkan piala tertinggi yakni Artist of The Year.

Tidak hanya itu, pakaian mereka pun menjadi sorotan terutama saat mereka melenggang pertama kali di karpet merah. Para personel BTS mengenakan setelan jas yang fit di masing-masing tubuh mereka.

Baca Juga

Jika dibandingkan setelan mereka saat tampil, pakaian lebih mencolok dengan memakai Gucci-clad, rupanya grup K-Pop ini sudah mulai mengubah penampilan mereka lebih "halus" selama dua tahun terakhir.

Tidak hanya lebih "halus", penampilan mereka juga lengkap dengan jahitan dari Bottega dan Celine. Dilansir di laman Vogue, pada malam puncak AMAs, mereka memilih mengenakan setelan boxy dari Louis Vuitton dalam nuansa hitam dan abu-abu.

Pakaian mereka tampak tak lekang oleh waktu, tetapi juga terasa sangat modern, berkat hemline baggy dan ikat pinggang yang menarik perhatian. Jika diperhatikan dari dekat, sebenarnya ada gaya khas budaya Korea yang mereka kenakan.

Banyak setelan BTS pada AMAs ini menampilkan ikat pinggang bergaya Hanbok, yang merujuk pada cara khusus mengikat pita pada pakaian tradisional Korea.

Bentuk simpul yang mereka buat pada setelah mereka tampak berbeda dari biasanya. Mereka membiarkan tali ikatnya memanjang dalam beberapa jas mereka di malam AMAs. Penggemar BTS dengan cepat memperhatikan detail tersebut.

“Saya sangat suka bagaimana mereka menyebarkan budaya Korea,” tulis salah seorang Army di akun Twitter miliknya. Simpul khas itu menunjukkan bagaimana BTS tetap menjunjung budayanya.

Setelah jas itu sendiri merupkan koleksi Louis Vuitton Spring 2022 Menswear, yang baru saja dipamerkan pertengahan tahun ini. Pakaian ini merupakan setelan jas dengan aksen tali di bagian pinggang, serta memiliki kancing model besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement