Selasa 23 Nov 2021 04:30 WIB

DLHK Tanam 300 Bibit Pohon di Situ Cilodong

Penanaman 300 bibit pohon di sekitar Situ Cilodong dalam rangka Hari Pohon Sedunia.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Situ Cilodong
Foto: depok-wisata.blogspot.com
Situ Cilodong

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Cilodong, Rakimin. Bibit tersebut untuk ditanam di sekitar Situ Cilodong, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Senin (22/11). 

Penanaman 300 bibit pohon di sekitar Situ Cilodong dalam rangka Hari Pohon Sedunia. Kegiatan ini dinilai mampu memperindah dan mempercantik salah satu objek wisata yang ada di kawasan Kecamatan Cilodong.

Baca Juga

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada DLHK Kota Depok yang telah membantu melakukan penanaman pohon buah maupun pohon hias di Situ Cilodong ini," ujar Ketua Pokdarwis Situ Cilodong, Rakimin.

Menurut Rakimin, saat ini penanaman pohon di Situ Cilodong baru sekitar 40 persen. Oleh sebab itu, dengan adanya penanaman bibit pohon tersebut diharapkan warga setempat dapat turut serta merawatnya. "Sehingga pohon-pohon yang baru selesai kita tanam ke depan semakin menjulang tinggi, semakin indah dan buahnya pun bergizi sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat setempat," tuturnya.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan, selain menambah keindahan, pananaman pohon di Situ Cilodong juga untuk resapan air. Nantinya situ ini juga akan dilengkapi dengan sarana kesenian budaya. "Di Kecamatan Cilodong itu ada budaya seperti lenong, pencak silat dan lainnya. Kami akan sediakan tempatnya di Situ Cilodong," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement