Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Persis Solo tidak Mau Ulangi Kelengahan Vs Hizbul Wathan FC

Senin 22 Nov 2021 18:32 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran (ilustrasi)

Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran (ilustrasi)

Foto: Persis Solo
Pemain Hizbul Watan harus bekerja keras memenangi pertandingan atas Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo tidak mau mengulangi kelengahan timnya saat meladeni Hizbul Wathan FC Sidoarjo dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga 2 musim 2021 yang akan digelar, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11) malam. Persis yang dijuluki Laskar Sambernyawa kalah dari PSIM Yogyakarta dengan skor 0-1 dalam laga derby Mataram. Karenanya mereka tidak mau lengah lagi melawan HW FC Sidoarjo dan pemain akan tetap fokus untuk meraih kemenangan di Grup C.

"Kondisi timnya saat ini, siap semuanya melawan HW FC. Pemainnya tidak ada yang cedera dan semua kondisinya fit," kata pelatih Persis Solo Eko Purdjianto, dalam konferensi pers virtual sebelum laga, di Solo, Senin (22/11).

Baca Juga

Eko Purdjianto mengatakan pemain harus bekerja keras untuk bisa memenangi pertandingan dan tidak boleh lengah melawan tim HW FC yang posisinya di papan bawah. Sebab, HW FC Sidoarjo juga ingin lolos dari zona degradasi. "Kami tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk memenangkan pertandingan lawan HW FC," kata Eko yang juga mantan asisten pelatih Bali United.

Eko mengakui pada pertandingan derby melawan PSIM, semua kecewa karena mereka lengah. Ia berjanji itu tidak akan terulang lagi pada pertandingan selanjutnya melawan HW FC.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi motivasi timnya untuk tetap fokus terhadap pertandingan selanjutnya. Persis berupaya keras menampilkan performa terbaik demi memenangkan setiap laga ke depan.

Striker Persis Solo Alberto Goncalves mengatakan pada pemain akan fokus lolos ke delapan besar dan optimistis bisa meraih tiga poin melawan HW FC, pada Selasa (23/11) malam. Ia juga berjanji untuk terus mencetak gol untuk Persis.

"Saya cetak gol untuk tim bukan untuk pribadi. Meskipun, menjadi top skor dengan mencetak 4 gol. Hal itu, semua untuk tim, bukan pribadi," kata Alberto.

Sementara itu, asisten pelatih HW FC Sidoarjo Adam mengatakan laga melawan HW FC merupakan duel keras. Namun, kata dia, tim pelatih sudah berusaha menyiapkan strategi semaksimal mungkin untuk menghadapi Persis Solo pada Selasa (23/11) malam.

Dia mengatakan HW FC mempunyai peluang untuk bertahan di Liga 2 dengan memaksimalkan sisa dua pertandingan di Grup C untuk meraih poin penuh. Tim pelatih sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan agar bisa tampil semaksimal mungkin meraih kemenangan.

Penjaga gawang HW FC Sidoarjo Ferdiansyah mengatakan timnya selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan materi yang diberikan oleh pelatih di lapangan untuk menampilkan permainan terbaik.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengalahkan Persis," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA