Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Carragher Nilai Pemain MU Memalukan Seusai Dibantai Watford

Senin 22 Nov 2021 17:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ismaila Sarr (tengah) dari Watford beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Watford FC dan Manchester United di Watford, Inggris, 20 November 2021.

Ismaila Sarr (tengah) dari Watford beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Watford FC dan Manchester United di Watford, Inggris, 20 November 2021.

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Carragher tak habis pikir dengan performa MU yang dihuni pemain-pemain bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher yang sekarang bertugas sebagai pundit sepak bola Sky Sports menyalahkan pemain Manchester United (MU) saat dikalahkan Watford 1-4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Buntut kekalahan ini, Ole Gunnar Solskjaer didepak dari kursi pelatih MU.

Kritik keras ia layangkan kepada skuad Setan Merah yang diisi oleh banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, hingga David de Gea. Menurutnya, dengan kualitas pemain yang dimiliki, MU tidak boleh kalah dengan skor 1-4 dari Watford.

Baca Juga

"Tak peduli bagaimana manajer memerintahkan kalian, apakah dia hadir di ruang ganti, atau pemain menghormatinya atau tidak. Bagaimanapun juga, dia (Ole) mengatur mereka, pemain-pemain itu dan beberapa penampilan yang ditunjukkan musim ini sangatlah memalukan," ujar Carragher, dikutip dari Marca, Senin (22/11).

Carragher menilai MU memiliki skuad paling mahal di dunia sepak bola. Bahkan salah satunya mendapatkan gaji paling besar di antara pemain lainnya. Di sisi lain, Watford juga bukan dengan penampilan bagus. Carragher malah menyebut Watford tampil buruk musim ini, merujuk pada posisi di klasemen. Karena itu, ia tidak habis pikir MU bisa kalah dengan selisih tiga gol.

"Kalah di sana dengan skor 4-1 benar-benar menjijikkan dan memalukan dari beberapa pemain itu," kata Carragher.

Meski demikian, dia tak menyangkal Solskjaer tak melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Kursi pelatih MU saat ini lowong. Michael Carrick diangkat sebagai pelatih sementara Setan Merah sampai pelatih definitif didapatkan. Manajemen MU dilaporkan bergerak untuk mendapatkan Erik ten Hag dari Ajax.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA