Senin 22 Nov 2021 16:56 WIB

Lima Orang Tewas Seusai Mobil Tabrak Parade Natal

Kengerian mobil yang menabrak parade Natal di Milwaukee terekam siaran langsung

Rep: Lintar Satria/Rizky Jaramaya/ Red: Christiyaningsih
Kengerian mobil yang menabrak parade Natal di Milwaukee terekam siaran langsung. Ilustrasi.
Foto: [ist]
Kengerian mobil yang menabrak parade Natal di Milwaukee terekam siaran langsung. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WAUKESHA — Suasana gembira dalam parade Natal yang menampilkan tarian anak-anak dan marching band berubah mencekam dan mematikan setelah sebuah mobil SUV melaju kencang menabrak pembatas dan menghantam parade. Lima orang tewas dan 40 orang terluka dalam insiden di Milwaukee, Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah video terdengar suara perempuan berteriak 'oh ya Tuhan!' berulang kali ketika para penari muda ditabrak. Seorang ayah mengatakan ia harus menelusuri 'satu tubuh ke tubuh yang lain' untuk mencari putrinya, anggota klub tari Dancing Grannies yang menjadi salah satu korban tabrakan.

Baca Juga

Pada Senin (22/11) di akun media sosialnya pemerintah Kota Waukesha mengatakan mereka dapat mengonfirmasi lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka. Sementara mereka terus menggali informasi lebih lanjut. Pemerintah kota mencatat banyak korban yang ke rumah sakit sendiri. Mereka tidak merilis informasi tambahan mengenai siapa saja yang meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Waukesha Dan Thompson mengatakan orang yang diduga terlibat atau di AS biasa disebut person of interest sudah berada di tahanan. Namun ia tidak memberikan detail mengenai orang itu atau kemungkinan motifnya.

Departemen Kehakiman Negara Bagian Wisconsin turut membantu penyelidikan. "Apa yang terjadi di Waukesha hari ini memuakkan dan saya sangat yakin pihak yang bertanggung jawab akan dibawa ke pengadilan," kata Jaksa Agung Negara Bagian Wisconsin Josh Kaul.

Kengerian ini terekam siaran langsung dan telepon seluler penonton parade. Salah satu video memperlihatkan ketika mobil SUV menerobos pembatasan dan terdengar suara seperti suara tembakan. Thompson mengatakan seorang petugas polisi Waukesha melepaskan tembakan untuk menghentikan mobil itu.

Thompson mengatakan tidak ada penonton parade yang terluka akibat tembakan tersebut. Akan tetapi ia mengaku tidak mengetahui apakah supir mobil SUV itu tersebut terkena peluru polisi atau tidak.

Video yang lain menunjukkan seorang anak sedang menari di jalan ketika mobil SUV melaju kencang beberapa kaki darinya lalu menabrak peserta parade. Salah satu video memperlihatkan seorang penari dengan pom-pom lalu video berakhir dengan sekelompok orang sedang mengobati seorang anak perempuan yang tengah berbaring di jalan.

sumber : AP/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement