Senin 22 Nov 2021 16:30 WIB

SPIL dan UK Petra Resmikan Laboratorium Logistik

Laboratorium diharapkan menjadi penunjang pembelajaran alur logistik.

SPIL dan UK Petra Resmikan Laboratorium Logistik
Foto: istimewa
SPIL dan UK Petra Resmikan Laboratorium Logistik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Kristen Petra (UK Petra) dan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meresmikan laboratorium logistik, Jumat 19 November 2021.

Pemotongan pita dilakukan oleh Rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng dan VP PT SPIL, Widarta Liunanda di area fakultas teknologi industri UK Petra. Laboratorium yang bertujuan sebagai sarana penyampaian ilmu dan pengalaman secara riil di bidang logistik ini, di dasari dari adanya kerjasama yang berlangsung sejak November 2019. 

Baca Juga

Menurut Djwantoro, UK Petra sangat antusias dengan dibukanya Laboratorium Logistik yang baru ini. Sebagai wujud kerjasama erat dengan industri terkemuka yang bergerak di bidang logistik.

"Khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Mas Menteri, sinergi antara kampus dan dunia industri sangat diperlukan,"katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/11).

Ia menambahkan bahwa PT SPIL sebagai salah satu pelaku utama industri di bidang logistik di aras nasional. Karenanya, kerjasama ini amat tepat, dan bahkan diharapkan akan terus berkembang di waktu-waktu mendatang dengan inovasi-inovasi yang baru dan saling menguatkan.

Widarta berharap lab ini sebagai penunjang pembelajaran terkait alur logistics, pengajaran simulasi pengiriman barang, hingga berbagai jenis praktikal logistics yang SPIL bagikan kepada para mahasiswa UK Petra. Tentunya tidak hanya paham dengan konsep dan teori dari SME SPIL, tetapi menjalani praktik di dunia shipping.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement