Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Jelang Liga Champions, 4 Pemain Muenchen Jalani Isolasi

Senin 22 Nov 2021 16:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Serge Gnabry dan tiga rekannya dari Bayern Muenchen harus menjalani isolasi setelah menjalin kontak dengan orang yang terkena Covid-19.

Serge Gnabry dan tiga rekannya dari Bayern Muenchen harus menjalani isolasi setelah menjalin kontak dengan orang yang terkena Covid-19.

Foto: AP/Martin Meissner
Empat pemain Muenchen tersebut menjalin kontak dengan orang yang terkena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Empat pemain Bayern Muenchen harus menjalani isolasi mandiri setelah menjalin kontak dengan seseorang yang positif Covid-19. Keempat pemain tersebut yaitu Serge Gnabry, Jamal Musiala, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Michael Cuisance sebagaimana dikutip dari AP, Senin (22/11).

Keempat pemain tersebut menyusul Joshua Kimmich yang terlebih dahulu isolasi mandiri. Mereka kini berada di bawah pengawasan otoritas kesehatan setempat. Muenchen tak menyebutkan berapa lama mereka akan absen.

Baca Juga

Namun yang pasti para pemain tersebut akan melewatkan pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Kiev, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Menurut laporan media di Jerman, keempat pemain tersebut tidak divaksinasi. Itu sebabnya mereka harus segera diisolasi sebagai pencegahan ekstra setelah kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann pada tengah pekan lalu mengatakan, para pemain yang tak divaksinasi memahami risiko bisa melewatkan pertandingan ataupun latihan jauh lebih besar daripada mereka yang divaksinasi.

Pada Jumat, Kimmich kembali dikarantina untuk kedua kalinya setelah kontak erat dengan orang positif Covid-19. Ia juga harus menjalani isolasi pekan sebelumnya dan melewatkan kualifikasi Piala Dunia terakhir Jerman karena kontak erat dengan rekan satu tim di Muenchen, Niklas Sule, yang positif Covid-19.

Kimmich sebelumnya menyebabkan kehebohan di Jerman karena menyuarakan keraguan tentang vaksin. Josip Stanisi adalah pemain Muenchen lainnya yang dikarantina karena positif corona sekembalinya tugas internasional bersama Kroasia.

Jerman sendiri melaporkan rekor 106.651 kasus Covid-19 selama akhir pekan dengan negara bagian Bavaria dan Saxon yang paling parah. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA