Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Cetak Dua Gol Roma, Felix Berterima Kasih ke Mourinho

Senin 22 Nov 2021 14:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Felix Afena-Gyan (kanan) dari Roma mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AS Roma di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

Felix Afena-Gyan (kanan) dari Roma mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AS Roma di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Senin (22/11) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Penyerang muda AS Roma Felix Afena-Gyan mencetak dua gol ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Felix Afena-Gyan mencetak dua gol krusial untuk memberi AS Roma kemenangan tandang 2-0 atas Genoa. Ia pun berterima kasih kepada Jose Mourinho dan ibunya atas mimpi yang menjadi kenyataan ini. Pemain berusia 18 tahun itu telah dua kali tampil di Serie A. Ia pun masuk sebagai pahlawan di Stadion Marassi saat skor masih 0-0.

Afena-Gyan memanfaatkan assist Henrikh Mkhitaryan dengan baik, saat melepaskan tendangan melengkung sensasional ke sudut jauh. Felix adalah pemain pertama kelahiran 2003 yang mencetak gol di Serie A. Apalagi ia mencetak dua gol, yang membuatnya tampak tidak percaya.

Baca Juga

Secara alami, Felix langsung berlari ke pinggir lapangan untuk memeluk pelatihnya Mourinho, yang menariknya dari tim junior Primavera Roma untuk meningkatkan jumlah skuad mereka. "Mourinho adalah orang yang hebat, manajer yang hebat, dan pelatih yang hebat. Dia memberi Anda motivasi untuk belajar setiap hari. Saya sangat senang dia ada di sini," kata Felix kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (22/11).

Selain itu, ia juga bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Ia juga bersyukur tim, pelatih, penggemar, dan pemain atas dukungan mereka. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih ibu, dia ada di Ghana, saya mencintaimu," kata Felix. 

Felix mengatakan mimpinya menjadi kenyataan. Itu bangga bisa mencetak gol pertama saya. Felix berharap bisa terus bertahan di level atas pada waktu yang sangat lama. "Saya ingin melanjutkan penampilan saya, membuktikan diri dan berbuat lebih banyak di masa depan,” kata dia.

Kemenangan itu membuat Roma naik ke peringkat lima. Selain itu, Giallorossi juga menjaga asa untuk bisa bersaing mendapatkan tiket Liga Champions. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA