Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Conte Bicara Target Spurs Kejar Tiket Liga Champions

Senin 22 Nov 2021 11:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Tottenham Hotspur di Liverpool, Inggris, 07 November 2021.

Manajer Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Tottenham Hotspur di Liverpool, Inggris, 07 November 2021.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Spurs baru saja meraih kemenangan perdana di Liga Primer Inggris era Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte menegaskan timnya siap bertarung menuju zona top four. Ini agar mereka bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Spurs baru saja meraih kemenangan perdana di Liga Primer Inggris era Conte. Armada the Lilywhites menumbangkan Leeds United 2-1 di Tottenham Hotspur Stadium, menjelang Senin (22/11) dini hari WIB. Sejatinya tua rumah tertinggal terlebih dahulu.

Pada menit ke-44, winger Leeds, Daniel James menaklukkan Hugo Lloris dari jarak dekat. Usai turun minum, Tottenham berbalik unggul melalui Pierre-Emile Hojbjerg (58), dan Sergio Reguillon (69). Tambahan tiga poin membuat wakil London Utara itu masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Tapi Conte sudah memikirkan target mereka musim ini. Jelas, Spurs ingin meramaikan papan atas. Sehingga bisa kembali lolos ke kompetisi terelit benua biru.

"Kami ingin bertarung dan berjuang untuk tiket Liga Champions," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari standard.co.uk.

Conte memaham,i bukan perkara mudah mewujudkan hal itu. Persaingan di Liga Primer sangat ketat. Timnya bisa kehilangan poin saat berhadapan dengan lawan mana pun.

Menurutnya, ada tiga tim yang terlihat superior karena berbagai alasan. Ia menyinggung Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Pertama karena, mereka sudah bekerja dengan pelatih yang sama untuk jangka waktu tertentu. Ini secara khusus terjadi di the Reds dan City.

Berikutnya, klub-klub tersebut menginvetasikan banyak uang demi meningkatkan kedalaman skuat. The Blues dan the Citizens terbiasa jor-joran di bursa transfer. Conte fokus memperbaiki kualitas mental dan fisik dan pasukannya, agar mendekati level para elit negeri Ratu Elisabeth.

"Saya tidak khawatir mengenai hal ini. Saya percaya pada pemain saya. Saya percaya pada skuat saya. Kami ingin bertarung," ujarnya.

Kini Conte mulai merasakan kenikmatan menangani Spurs. Ia bisa mengaplikasikan idenya tanpa campur tangan pihak lain. Eks juru taktik Inter Milan itu optimistis, Harry Kane dan rekan-rekan bisa berkembang pesat di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA