Senin 22 Nov 2021 10:28 WIB

Seusai Bungkam Napoli, Inter Langsung Fokus ke Champions

Saatnya Inter menuju Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi saat lawan Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi saat lawan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan baru saja meraih kemenangan penting di pentas Seri A. Inter menundukkan Napoli 3-2 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/11) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat Nerazzurri memperpendek jarak dengan dua tim di atasnya. Pasukan biru hitam, berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 28 poin, skuat polesan Simone Inzaghi tertinggal empat angka di belakang Napoli dan AC Milan.

Persaingan kian memanas. Serie A baru berlangsung dalam 13 pekan. Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik.

Saatnya Inter menuju Eropa. Ada partai hidup mati di depan mata. La Beneamata akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11) dini hari WIB.

"Kami harus terus seperti ini. Berikutnya, kami fokus ke Liga Champions, karena sudah terlalu lama Inter tidak melewati fase grup, dan kami berpeluang besar untuk mencapainya," kata Inzaghi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Saat ini, wakil negeri spaghetti itu berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D. Hakan Calhanoglo dan rekan-rekan mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid di singgasana.

Inter unggul sebiji angka atas FC Sheriff Tiraspol di urutan ketiga. Artinya, Nerazzurri bisa langsung melaju tanpa menunggu matchday pamungkas, asalkan mampu mengalahkan Shakhtar, dan di pertandingan lain, Sheriff gagal menang atas Madrid.

Inzaghi sangat menantikan momen itu. Para penggemar La Beneamata juga demikian. Maklum, dalam dua tahun terakhir, timnya selalu tersingkir di fase penyisihan.

Jelas, Inter tak ingin mengulang hasil memalukan itu. Mereka juara bertahan Serie A. Salah satu liga domestik terbaik di Eropa.

Wakil Serie A yang sudah memastikan diri melaju ke 16 besar UCL, hanya Juventus. Selebihnya, Nerazzurri, Milan, dan Atalanta sedang berjuang untuk meraih tiket tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement